Tekno  

Fitur Baru! WhatsApp Kini Bisa Kirim Pesan Video Langsung dari Aplikasi

WhatsApp Luncurkan Dua Fitur Baru 2023

Slawipos.comWhatsApp Kini Bisa Kirim Pesan Video Langsung dari Aplikasi, WhatsApp, platform perpesanan milik Meta, kini menawarkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengirim pesan video langsung dari aplikasi. Pesan video ini memiliki durasi hingga 60 detik dan dilindungi dengan enkripsi end-to-end.

Hal ini diumumkan oleh Meta pada Kamis (27/7) dalam sebuah posting blog. Meta mengatakan bahwa fitur baru ini akan menjadi cara yang menyenangkan untuk berbagi momen dengan semua emosi yang berasal dari video, seperti mengucapkan selamat ulang tahun, menertawakan lelucon, atau menyampaikan kabar baik.

Meta mengatakan bahwa cara mengirim pesan video ini akan mirip dengan cara mengirim pesan suara di WhatsApp, yaitu dengan merekam video secara hands-free. Meta mengatakan bahwa pembaruan baru ini sudah mulai diluncurkan di aplikasi dan akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan.

Fitur pesan video ini merupakan salah satu pembaruan produk terbaru untuk WhatsApp. Sebelumnya, WhatsApp juga meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna mengedit pesan dalam aplikasi selama masih dalam waktu 15 menit setelah pengiriman.

Baca Juga :   Hackathon Bisnis Messaging ADA dan Meta Ajak Peserta Ciptakan Solusi Chatbot di WhatsApp

Pembaruan produk terbaru untuk WhatsApp ini juga menunjukkan kinerja yang baik dari Meta. Perusahaan ini melaporkan bahwa pendapatannya melonjak 11% dari tahun ke tahun menjadi USD 32 miliar untuk kuartal yang berakhir pada bulan Juni, karena tahun efisiensi CEO Mark Zuckerberg tampaknya membuahkan hasil bagi raksasa media sosial ini. Setelah tahun 2022 mengalami yang sulit, saham Meta kini melonjak lebih dari 150% pada tahun 2023.