Tekno  

Galaxy S24 Ultra Bakal Punya Fast Charging 65W, Ini Rahasianya

Galaxy S24 Ultra Bakal Punya Fast Charging 65W

Slawipos.com – Galaxy S24 Ultra Bakal Punya Fast Charging 65W, Ini Rahasianya. Samsung dikabarkan akan meningkatkan teknologi fast charging di ponsel flagship-nya tahun depan. Galaxy S24 Ultra dan Galaxy S24 Plus disebut-sebut akan hadir dengan fast charging 65W, lebih cepat dari 45W yang digunakan sejak Galaxy Note 10+.

Rumor ini datang dari tipster RGcloudS yang mengatakan teknologi fast charging yang lebih cepat ini bisa terwujud berkat teknologi baterai baru yang akan digunakan di Galaxy S24 Ultra dan Galaxy S24 Plus.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (15/7/2023), RGcloudS mengatakan Galaxy S24 Ultra dan Galaxy S24 Plus akan menggunakan desain baterai bertumpuk, mirip seperti baterai yang digunakan di kendaraan listrik.

Desain baterai bertumpuk memiliki beberapa keunggulan dibandingkan teknologi ‘winding’ yang saat ini digunakan di baterai ponsel. Desain ini bisa meningkatkan kepadatan energi, sehingga produsen bisa meningkatkan kapasitas baterai tanpa membutuhkan ruang lebih banyak di ponsel.

Teknologi ini juga bisa meningkatkan siklus usia baterai dan meningkatkan performa. Keunggulan lainnya tentu bisa mengisi ulang baterai dengan lebih cepat.

Baca Juga :   Google Domains Akan Ditutup, Squarespace Akuisisi Aset Google Domains

Rumor ini sebenarnya bukan hal yang baru. Media Korea Selatan The Elec tahun lalu pernah melaporkan bahwa Samsung tertarik menjajaki teknologi baterai bertumpuk untuk ponsel.

Pengembangan baterai ini berjalan sesuai rencana, tapi masih bergantung pada supply chain. Saat ini Samsung masih melakukan uji coba dengan baterai yang dibuat di pabrik di China, karena pabrik di Cheonan masih menunggu peralatan yang dibutuhkan.

RGcloudS mengklaim Galaxy S24 Ultra dan Galaxy S24 Plus akan dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Tapi varian Ultra akan dilengkapi teknologi pendingin untuk meningkatkan stabilitas.

Sayangnya, RGcloudS mengatakan Galaxy S24 versi standar tidak akan kebagian fast charging 65W. Sepertinya varian ini masih harus bertahan menggunakan fast charging 25W, atau mungkin di-upgrade menjadi 45W tahun depan.