Ganjar Pranowo Ajak Pramuka Jateng Sampaikan Pesan Damai di Jambore Dunia

Ganjar melepas Pramuka Jateng di Anjungan Jawa Tengah

Slawipos.com – Ganjar Pranowo Ajak Pramuka Jateng Sampaikan Pesan Damai di Jambore Dunia, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengutus 218 anggota Pramuka Jateng untuk berpartisipasi dalam Jambore Dunia ke-25 di Korea Selatan. Acara tersebut akan diikuti oleh 50.000 anggota Pramuka dari berbagai negara, pada 2-12 Agustus 2023. Ganjar berharap Pramuka Jateng bisa menjadi duta perdamaian dan persahabatan bagi dunia.

Sebelum berangkat, Ganjar melepas Pramuka Jateng di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (29/7/2023) malam. Ia memberikan arahan agar Pramuka Jateng menyebarkan pesan damai kepada seluruh peserta Jambore Dunia, mengingat situasi dunia yang sedang tidak menentu.

“Karena di sana nanti teman-teman akan bertemu dengan anggota Pramuka dari seluruh dunia, maka sampaikan pesan damai kepada mereka. Sebab, saat ini banyak sekali keresahan dunia karena situasi tidak menentu,” kata Ganjar.

Ganjar juga mengajak Pramuka Jateng untuk menghormati budaya dan negara lain, serta belajar dari semangat hidup orang Korea yang berhasil memajukan negaranya. Selain itu, ia juga menitipkan pesan agar Pramuka Jateng menjaga kekompakan dan nama baik, serta mempromosikan wisata Jawa Tengah.

Baca Juga :   Ganjar Beri Kejutan di HUT Jateng, Rehab Rumah Warga Brebes yang Tak Layak Huni

“Jangan lupa juga belajar tentang semangat hidup orang Korea, bagaimana mereka berhasil menjadikan negaranya maju. Kenalkan juga wisata Jawa Tengah, agar banyak di antara mereka bisa datang ke negara kita. Selamat mengikuti Jambore Dunia, saya doakan semuanya sehat dan sukses,” pungkasnya.