K-Pop  

NewJeans Masuk Chart Album Inggris, Kuasai Spotify Global dan AS, Cetak Rekor Baru Kpop

Girls Group NewJeans 2023

Slawipos.comNewJeans Masuk Chart Album Inggris, Kuasai Spotify Global dan AS, Cetak Rekor Baru Kpop, Grup idola perempuan NewJeans terus menunjukkan tren naik di chart-chart utama AS dan Inggris, melanjutkan karier tertinggi yang tak berujung. Dengan album terbaru mereka “Get Up”, NewJeans mencatatkan peringkat ke-15 di UK Official Albums Chart, yang dirilis pada tanggal 28 Juli (waktu setempat). Ini menandai masuknya NewJeans pertama kali di UK Official Albums Chart dan masuknya kedua untuk grup idola Kpop perempuan.

Salah satu dari tiga lagu utama dari album tersebut, “Super Shy”, juga mengamankan posisi ke-52 di UK Official Singles Top 100 chart, mencapai peringkat tertinggi hingga saat ini. Sebelumnya, lagu ini masuk chart di posisi ke-59, sebelum melompat ke posisi ke-61 dan naik lagi ke posisi ke-52, berhasil masuk chart selama tiga minggu berturut-turut.

Pada saat yang sama, NewJeans terus melambung di chart-chart musik utama dan platform di AS.

Dengan “Super Shy”, NewJeans mencapai posisi ke-9 di Spotify Global Weekly Top Songs charts (per 27 Juli) dan posisi ke-12 di Spotify US Weekly Top Songs, keduanya menjadi peringkat tertinggi grup tersebut. Sebelumnya, rekor tertinggi mereka di Spotify Global Weekly Top Songs dan Spotify US Weekly Top Songs adalah posisi ke-11 dengan “Ditto” dan posisi ke-28 dengan “OMG”, masing-masing.

Bersama dengan “Super Shy”, lagu prolog NewJeans, “New Jeans”, yang dirilis lebih dulu pada tanggal 7, melompat 71 posisi untuk mencapai posisi ke-34 di Spotify Global Weekly Top Songs dan luar biasa 95 posisi untuk mencapai posisi ke-41 di Spotify US Weekly Top Songs. Dengan pencapaian seperti itu, “New Jeans” mengalami lonjakan terbesar di antara lagu-lagu yang masuk chart minggu ini.

Baca Juga :   Aktris Han So Hee mengungkapkan perasaannya yang rumit dan sulit

Selain itu, ketika “Get Up” secara resmi dirilis pada tanggal 21, semua lagu lainnya juga masuk chart. Di Spotify Global Weekly Top Songs, “Cool With You” mendarat di posisi ke-28, “ETA” di posisi ke-38, “ASAP” di posisi ke-65, “Get Up” di posisi ke-86. Sementara itu, di Spotify US Weekly Top Songs, “Cool With You” berada di posisi ke-33, “ETA” di posisi ke-42, “ASAP” di posisi ke-82, dan “Get Up” di posisi ke-83.

Dengan semua enam lagu dari mini album kedua mereka masuk ke Spotify Global dan Spotify US Weekly Top Songs, NewJeans telah membuktikan kehadiran mereka yang tangguh. Fakta bahwa semua lagu, bukan hanya lagu utama, populer dan dicintai, menunjukkan posisi kuat NewJeans di pasar pop mainstream.

Selain itu, ketika mini album kedua “Get Up” dirilis, semua lagunya masuk chart Spotify Global Daily Top Songs, yang mencakup berbagai posisi dari ke-10 hingga ke-32 di AS. Ini adalah pertama kalinya grup idola Kpop perempuan berhasil masuk Top 50 chart dengan semua lagu dari sebuah album.

Seiring popularitas NewJeans terus berlanjut di Spotify, perhatian sekarang tertuju pada apakah lagu mereka “Super Shy” akan naik di Billboard Hot 100 AS, dan apakah akan ada entri tambahan.

Baca Juga :   Foto-foto masa kecil Moon Bin membuat semua orang meneteskan air mata

Saat ini, hanya 2 grup idola Kpop perempuan yang menempatkan dua lagu di Billboard Hot 100 secara bersamaan, termasuk NewJeans. Sementara itu, BTS adalah satu-satunya artis Kpop dalam sejarah yang berhasil melakukan hal tersebut dengan 3 lagu atau lebih.

Sekarang, NewJeans, yang baru saja merayakan ulang tahun debut pertama mereka, menaikkan harapan untuk mencapai prestasi besar dalam sejarah Kpop.

Sementara itu, di chart musik Korea, situasi “NewJeans vs. NewJeans” telah terjadi. Di chart harian FLO dan Genie (per 27 Juli), “Super Shy” mencapai posisi pertama sementara “ETA” berada di posisi kedua. Di Bugs, kedua lagu ini juga menduduki dua posisi teratas, meskipun posisinya terbalik. Di Melon, “Super Shy” mempertahankan posisi pertamanya selama 18 hari berturut-turut, sementara ‘ETA’ juga menarik popularitas, berada di peringkat ketiga.

Pada saat yang sama, NewJeans juga menunjukkan kehadiran kuat mereka melalui penjualan album fisik. Album terbaru grup ini melampaui 1,65 juta kopi dalam penjualan minggu pertama hanya 1 tahun setelah debut, yang merupakan penjualan minggu pertama tertinggi kedua untuk artis Kpop perempuan.