K-Pop  

NewJeans Raih Pujian dari Media Asing Usai Tampil di Festival Musik ‘Lollapalooza Chicago’

Girls Group NewJeans 2023

Slawipos.comNewJeans Raih Pujian dari Media Asing Usai Tampil di Festival Musik ‘Lollapalooza Chicago’, Grup K-Pop NewJeans (Minji, Hani, Daniel, Haerin, Hyein) berhasil menarik perhatian media asing setelah tampil memukau di festival musik besar ‘Lollapalooza Chicago’.

Majalah musik terkenal Inggris NME memberikan bintang empat (dari lima bintang) untuk penampilan NewJeans di ‘Lollapalooza Chicago’ pada 4 Agustus 2023 (waktu setempat). NME menulis bahwa “NewJeans melampaui harapan tinggi yang ditujukan kepada mereka”.

NME juga melaporkan bahwa “Teriakan penonton terus menggema sepanjang konser, dan semakin menjadi-jadi ketika NewJeans memukau Chicago. Bahkan ketika mereka menyanyikan lagu interlude ‘Get Up’, suasana tetap panas”.

NME menambahkan bahwa “Panggung NewJeans sangat stabil, dan terlihat seolah-olah mereka sudah berpengalaman menghadapi banyak penonton selama bertahun-tahun”. NME juga memprediksi bahwa “Konser pertama NewJeans di Amerika berakhir dengan gaya yang keren. Jika mereka mendapatkan lebih banyak pengalaman, langkah NewJeans tidak akan bisa dihentikan oleh siapa pun”.

Majalah musik terkenal Amerika Rolling Stone juga memberikan pujian pada 4 Agustus 2023. Rolling Stone menulis bahwa “NewJeans, yang menciptakan sensasi K-Pop, siap mendapatkan sorotan”. Rolling Stone juga melaporkan bahwa “Ketika lagu andalan mini album kedua mereka ‘Super Shy’ dimainkan, Bernies (nama klub penggemar resmi) menirukan koreografi”. Rolling Stone juga menyebutkan bahwa “NewJeans menunjukkan kemampuan vokal mereka dengan ‘Cool With You’, dan juga menyanyikan semua lagu yang ada di mini album kedua mereka, termasuk lagu debut mereka tahun lalu ‘Attention’”.

Baca Juga :   Lisa BLACKPINK Tuai Pro dan Kontra dengan Gaun Mini di Konser Paris

Media lokal Chicago Sun-Times melaporkan bahwa “Banyak penggemar berkumpul untuk melihat NewJeans, grup K-Pop perempuan pertama yang tampil di panggung Lollapalooza”. Chicago Sun-Times juga mengatakan bahwa “Di antara semua konser yang digelar pada sore hari, konser NewJeans tampaknya menarik penonton terbanyak”.

Chicago Sun-Times juga menambahkan bahwa “Ketika lagu hit ‘Attention’ dimainkan, penonton mengibaskan lightstick berbentuk kelinci, dan lagu-lagu populer lainnya seperti ‘Super Shy’ dan ‘ETA’ memberikan nuansa R&B tahun 90-an yang mengingatkan pada grup-grup perempuan Amerika pada masa itu”.

NewJeans tampil di panggung ‘T-MOBILE’ di Grant Park, Chicago pada pukul 17.00 waktu setempat pada 3 Agustus 2023, hari pertama pembukaan Lollapalooza. NewJeans menyanyikan 12 lagu secara live selama 45 menit, dan membuat sekitar 70 ribu penonton ikut bernyanyi bersama. Hal ini membuktikan popularitas luar biasa mereka.

NewJeans juga menempatkan mini album kedua mereka ‘Get Up’ di posisi pertama ‘Billboard 200’ minggu ini, dan memasukkan tiga lagu andalan mereka ke dalam ‘Hot 100’. Hal ini menunjukkan pengaruh global mereka yang semakin meningkat.

Baca Juga :   NewJeans Masuk Chart Album Inggris, Kuasai Spotify Global dan AS, Cetak Rekor Baru Kpop