Musholla Baiturrahim Brebes Santuni 21 Anak Yatim di 10 Muharram 1445

Memperingati 10 Muharram 1445 Hijriah Jatibarang Brebes

Slawipos.com – Musholla Baiturrahim Brebes Santuni 21 Anak Yatim di 10 Muharram 1445, Musholla Baiturrahim Rt.03 Rw.02 Jatibarang Kidul, Brebes, mengadakan doa bersama dan santunan anak yatim dalam rangka memperingati 10 Muharram 1445 Hijriah, Jumat, 28 Juli 2023. Sebanyak 21 anak yatim menerima santunan berupa uang tunai dari para dermawan yang dikumpulkan oleh pengurus musholla.

Ketua Takmir Musholla Baiturrahim, Ahmad Sofwan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk amal shaleh di hari yang sangat mulia. Dia mengatakan bahwa dana santunan berasal dari sumbangan para donatur yang peduli dengan anak yatim.

“10 Muharram ini adalah hari yang sangat mulia untuk beramal shaleh. Maka dari itu, kami pengurus Musholla Baiturrahim Jatibarang Kidul menggelar santunan anak yatim yang dananya bersumber dari para donatur,” ujar Ahmad Sofwan yang akrab disapa Opang.

Opang juga mengajak para jamaah untuk mendoakan para dermawan agar mendapatkan balasan terbaik dari Allah subhanahu wa ta’ala (SWT).

“Doa kita kepada Allah SWT agar memberikan balasan terbaik untuk donatur yang menyisihkan hartanya untuk anak yatim,” ucapnya.

Baca Juga :   Warga Brebes Gagalkan Aksi Jambret yang Berpura-pura Beli Jajan

Acara santunan anak yatim ini diawali dengan pawai obor yang diikuti oleh para penerima santunan dan warga sekitar. Pawai obor berkeliling Desa Jatibarang Kidul dengan diiringi musik hadroh pemuda Musholla Baiturrahim.

Acara ini juga dimeriahkan dengan ceramah oleh Kyai Abdul Ghoni asal Desa Suro Kidul, Kabupaten Tegal. Kyai Abdul Ghoni menyampaikan tentang keutamaan 10 Muharram dan pentingnya berbagi kepada sesama.

Opang berharap kegiatan santunan anak yatim ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian dan kesadaran untuk saling berbagi kepada mereka yang membutuhkan.