Duta Genre Klaten 2023 Terpilih, Siap Jadi Agen Perubahan Remaja

Duta Generasi Berencana (Genre) Klaten 2023

Slawipos.com – Duta Genre Klaten 2023 Terpilih, Siap Jadi Agen Perubahan Remaja, Pendapa Ageng Kabupaten Klaten menjadi saksi penentuan Duta Generasi Berencana (Genre) Klaten 2023 pada Jumat (21/7/2023) malam. Sebanyak 10 finalis atau lima pasang Duta Genre bersaing ketat dalam menampilkan bakat dan gagasan terbaik mereka.

Acara Grand Final Duta Genre Klaten 2023 diawali dengan penyampaian gagasan oleh 10 finalis yang lolos lima besar. Mereka berbicara tentang berbagai persoalan yang dihadapi remaja saat ini dan solusi yang ditawarkan. Gagasan-gagasan mereka mendapat penilaian dari dewan juri yang akhirnya memilih tiga pasang finalis terbaik.

Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kinerja para finalis dan berharap mereka bisa menjadi agen perubahan di kalangan remaja. Ia mengatakan, Duta Genre memiliki peran penting untuk menyebarkan pesan positif tentang kependudukan, kesehatan reproduksi, dan penyiapan kehidupan berkeluarga.

“Harapannya, jika sudah menjadi duta, anak-anak ini nanti bisa menjadi contoh yang baik bagi rekan sebayanya,” ujarnya.

Baca Juga :   Gowes dan Senam Bahagia Meriahkan HUT RI, Hari Jadi Klaten, dan Hari Bhakti Adhyaksa

Ia juga berharap, melalui ajang ini, generasi muda Kabupaten Klaten bisa unggul dan berprestasi di berbagai bidang.

“Untuk itu saya ucapkan selamat kepada anak anak yang terpilih sebagai duta genre kabupaten klaten 2023, mari kita bersatu jadikan remaja kabupaten Klaten sebagai remaja yang berkualitas,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (Dissos P3APPKB) Klaten, Yoenanto Sinung Noegroho menjelaskan bahwa pemilihan Duta Genre merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi kepada remaja yang peduli dengan isu-isu terkait generasi berencana.

“Gaya hidup kalangan remaja penuh dinamika dan aktif. Hal ini harus diantisipasi agar mereka tidak terseret ke perilaku yang negatif. Duta Genre diharapkan menjadi role model generasi berencana di kalangan remaja Kabupaten Klaten,” ungkapnya.

Adapun hasil akhir dari pemilihan Duta Genre Klaten 2023 adalah sebagai berikut:

  • Juara 1 Putra: Andreas Aditya (Jogonalan)
  • Juara 1 Putri: Leony Vita (Pedan)
  • Juara 2 Putra: Viandra Gilar (Cawas)
  • Juara 2 Putri: Erik Cindy (Trucuk)
  • Juara 3 Putra: Arjuna Dewanata (Klaten Utara)
  • Juara 3 Putri: Zhafira Nur Aulia (Klaten Tengah)
Baca Juga :   Wagub Jateng Ajak Pelajar Berkontribusi untuk Indonesia Emas 2045

Selamat kepada para pemenang dan semoga sukses menjadi Duta Genre Klaten 2023!