Polisi Beri Hadiah Kartu E-Money untuk Pengendara Tertib di Brebes

Polisi Beri Hadiah Kartu E-Money untuk Pengendara Tertib di Brebes

Slawipos.com – Polisi Beri Hadiah Kartu E-Money untuk Pengendara Tertib di Brebes, Sebagai bentuk apresiasi dan edukasi, polisi memberikan kartu e-money kepada pengendara yang tertib berlalu lintas di perempatan lampu merah gereja, Jalan Ahmad Yani Kota Brebes, Jumat, 21 Juli 2023. Kartu e-money tersebut bisa digunakan sebagai alat pembayaran di berbagai tempat seperti tol, parkir, dan lainnya.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto mengatakan, pemberian kartu e-money ini bertujuan untuk mengutamakan keselamatan diri dan orang lain saat berkendara. Ia menekankan pentingnya penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat dan helm bagi pengendara roda dua.

“Masih banyak pengendara yang mengabaikan kedua hal tersebut saat di jalan raya. Makanya kami mengapresiasi masyarakat yang tertib berlalu lintas,” kata Edi.

Edi menambahkan, kartu e-money yang dibagikan juga bertuliskan “Patuh berlalu lintas, cermin moralitas bangsa”. Ia berharap, tulisan tersebut bisa menjadi pengingat bagi pengendara untuk selalu menjaga keselamatan di jalan raya.

Sementara itu, dalam operasi Patuh Candi 2023 yang digelar di lokasi yang sama, puluhan pengendara terkena tilang karena melakukan pelanggaran. Beberapa pelanggaran yang ditemukan antara lain plat nomor yang sudah habis masa berlakunya, kendaraan tidak berplat nomor, dan pengendara yang tidak mengenakan helm.

Baca Juga :   Jalan Provinsi di Jalur Bumiayu-Sirampog Ambles hingga 3 Meter