K-Pop  

Ikuti Jejak Lee Hye-young dan Lee Chan-won, Kim Woo-bin dan Sin Min-ah Sumbang untuk Korban Banjir

Pasangan romantis Sin Min-ah dan Kim Woo-bin

Slawipos.com – Ikuti Jejak Lee Hye-young dan Lee Chan-won, Kim Woo-bin dan Sin Min-ah Sumbang untuk Korban Banjir , Sejumlah selebriti Korea Selatan menunjukkan kepedulian mereka terhadap korban banjir yang disebabkan oleh hujan lebat yang melanda negara itu. Mereka menyumbangkan uang dalam jumlah besar untuk membantu para pengungsi.

Hope Bridge, sebuah organisasi bantuan bencana nasional, mengungkapkan nama-nama selebriti yang berdonasi pada 16 Juli. Di antaranya adalah aktris dan pelukis Lee Hye-young, yang menyumbangkan 10 juta won (sekitar 120 juta rupiah).

Lee Hye-young mengatakan, “Saya berharap sumbangan saya bisa membantu para pengungsi agar bisa kembali ke kehidupan normal secepat mungkin. Saya juga ingin menyampaikan rasa simpati dan dukungan kepada semua orang yang mengalami kerugian besar akibat banjir.”

Pasangan aktor Kim Woo-bin dan Sin Min-ah juga masing-masing menyumbangkan 100 juta won (sekitar 1,2 miliar rupiah) untuk korban banjir. Keduanya sudah dikenal sebagai “pasangan malaikat” karena sering berdonasi untuk berbagai tujuan sosial, termasuk kebakaran hutan di pantai timur pada 2022.

Baca Juga :   IU dituduh melakukan plagiarisme dan dengan tenang menepisnya

Agensi Kim Woo-bin dan Sin Min-ah, AM Entertainment, mengatakan, “Keduanya ingin memberikan sedikit bantuan bagi orang-orang yang terkena dampak hujan lebat. Mereka juga berharap situasi bisa segera membaik.”

Penyanyi Lee Chan-won juga ikut berpartisipasi dalam donasi dengan menyumbangkan 100 juta won. Ia mengatakan, “Saya merasa sedih melihat kerusakan yang semakin parah akibat banjir. Saya berharap sumbangan saya bisa membantu para pengungsi.”

Menurut Pusat Penanggulangan Bencana Nasional, hingga pukul 6 pagi pada 17 Juli, jumlah korban tewas akibat banjir mencapai 40 orang (19 di Gyeongbuk, 16 di Chungbuk, 4 di Chungnam, dan 1 di Sejong). Jumlah ini meningkat 4 orang dari hari sebelumnya.

Jumlah korban hilang adalah 9 orang (8 di Gyeongbuk dan 1 di Busan), sedangkan jumlah korban luka-luka adalah 34 orang (17 di Gyeongbuk, 13 di Chungbuk, 2 di Chungnam, 1 di Jeonnam, dan 1 di Gyeonggi).

Di tengah berita-berita menyedihkan yang terus berdatangan, donasi dari para selebriti menjadi sumber harapan dan kehangatan bagi banyak orang.