Tekno  

Netflix Perbarui Fitur Transfer Profil, Bisa Pindah ke Akun yang Sudah Ada

Ilustrasi nonton netflix di televisi

Slawipos.com – Netflix Perbarui Fitur Transfer Profil, Bisa Pindah ke Akun yang Sudah Ada. Netflix memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk beralih ke akun yang sudah ada. Netflix memperbarui fitur Transfer Profil yang sebelumnya hanya memungkinkan pengguna untuk membuat akun baru dan memindahkan preferensi profil mereka.

Dikutip dari TechCrunch, Netflix mengatakan bahwa pembaruan ini merupakan fitur yang banyak diminta pengguna. Fitur ini sudah tersedia untuk semua pengguna global mulai hari ini.

Dengan fitur Transfer Profil, pengguna dapat memindahkan data pribadi mereka seperti rekomendasi yang disesuaikan, riwayat menonton, daftar favorit, dan lainnya ke akun yang sudah ada. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Pilih ikon profil dan pilih “Transfer Profil”.
  • Klik “Akun yang Sudah Ada” untuk mentransfer profil Anda.
  • Masukkan alamat email dan kata sandi untuk akun yang akan Anda transfer.
  • Pengguna akan diberi tahu melalui email bahwa profil telah dipindahkan ke akun mereka.

Fitur ini berguna bagi pengguna yang ingin beralih ke akun keluarga atau teman yang tinggal satu rumah dengan mereka. Hal ini sejalan dengan kebijakan baru Netflix yang mengenakan biaya tambahan untuk berbagi kata sandi dengan orang-orang yang tidak tinggal satu rumah dengan pemegang akun.

Baca Juga :   Intel Tunjukkan Performa Prosesor Raptor Lake Capai 6 GHz

Namun, perlu dicatat bahwa jika pengguna tidak tinggal di rumah yang sama tetapi masih ingin memindahkan profil mereka, mereka akan ditambahkan sebagai anggota tambahan dan dikenakan biaya bulanan.

Di sisi lain, meski aturan baru Netflix yang mengenakan biaya tambahan untuk berbagi akun memicu kehebohan, namun nyatanya menurut firma riset Antenna Netflix mencatat hampir 100.000 pendaftaran setiap hari tiga hari setelah raksasa streaming ini mengumumkan peraturan berbagi pakai kata sandi yang baru.