Slawi  

Polisi Pasang Spanduk Imbauan di Tempat-Tempat Ramai di Kota Tegal Selama Operasi Patuh Candi 2023

Polisi Pasang Spanduk Imbauan di Tempat-Tempat Ramai di Kota Tegal Selama Operasi Patuh Candi 2023

Slawipos.com – Polisi Pasang Spanduk Imbauan di Tempat-Tempat Ramai di Kota Tegal Selama Operasi Patuh Candi 2023, Operasi Patuh Candi 2023 yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal Kota masih berlangsung hingga Sabtu 15 Juli 2023. Selama operasi ini, polisi tidak hanya melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas, tetapi juga memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat.

Salah satu caranya adalah dengan memasang spanduk imbauan tertib berlalu lintas di tempat-tempat strategis dan ramai dikunjungi masyarakat, seperti alun-alun, jalan protokol, dan pusat keramaian lainnya. Spanduk tersebut berisi pesan-pesan tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, seperti menggunakan helm, sabuk pengaman, dan tidak melawan arus.

Kepala Satlantas Polres Tegal Kota AKP Mustakim mengatakan, pemasangan spanduk imbauan ini merupakan bentuk upaya Polri dalam memberikan sosialisasi dan pengarahan kepada masyarakat. Ia berharap, dengan adanya spanduk ini, masyarakat akan semakin sadar dan tertib dalam berlalu lintas.

“Kita ingin masyarakat mengerti bahwa tertib berlalu lintas itu penting untuk keselamatan mereka sendiri dan orang lain. Dengan tertib berlalu lintas, kita bisa mengurangi risiko kecelakaan yang bisa menimbulkan korban jiwa dan kerugian materi,” ujarnya.

Baca Juga :   Jadwal Imsak Ramadhan 1444 H/2023 M Di Kota Tegal

Mustakim menambahkan, selain pemasangan spanduk, pihaknya juga tetap melakukan penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas yang ada di lapangan. Ia mengatakan, penegakan hukum dilakukan dengan cara humanis, namun tetap tegas.

“Meski tetap mengedepankan sikap humanis, namun kita juga tetap bersikap tegas terhadap para pelanggar. Kita melakukan penindakan baik secara manual maupun elektronik melalui tilang. Ini juga sebagai efek jera agar mereka tidak mengulangi pelanggarannya,” tandasnya.

Operasi Patuh Candi 2023 ini merupakan operasi rutin yang dilakukan oleh Polri setiap tahunnya. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Operasi ini juga sejalan dengan program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yaitu Presisi atau Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan. Dengan operasi ini, Polri berharap dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di bidang lalu lintas.