Slawi  

Polwan Polres Tegal Kota Patroli Jumat untuk Cegah Kriminalitas

Polwan Polres Tegal Kota Patroli Jumat

Slawipos.com – Polwan Polres Tegal Kota Patroli Jumat untuk Cegah Kriminalitas, Polisi wanita (Polwan) Polres Tegal Kota melakukan patroli rutin setiap hari Jumat untuk mencegah kriminalitas dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Patroli ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan dan kenyamanan kepada polisi laki-laki muslim untuk melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Patroli Polwan ini menyasar tempat-tempat strategis seperti tempat ibadah, perbankan, toko emas, pusat keramaian dan supermarket atau mall. Selain berkeliling secara mobile, mereka juga melakukan dialogis dengan masyarakat untuk memberikan imbauan kamtibmas.

Kapolres Tegal Kota melalui senior Polwan Kompol Pujiningsih mengatakan, patroli ini sebagai tindak lanjut dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Khususnya pada saat masyarakat melaksanakan ibadah Jumatan.

“Para Polwan tetap menampilkan sisi humanis polisi wanita saat melaksanakan patroli. Mereka berhenti pada lokasi tempat ibadah dan obyek vital untuk memantau situasi kamtibmas pada lokasi tersebut,” kata Kompol Pujiningsih.

Kompol Pujiningsih menjelaskan, patroli Polwan ini juga merupakan wujud pelayanan Polri terhadap masyarakat. Agar situasi kamtibmas tetap kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Baca Juga :   Walikota Tegal Janji Bonus Besar untuk Atlet Juara Porprov Jateng XVI

“Kehadiran Polwan dalam bentuk patroli Jumat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga Kota Tegal. Tugas ini sangat bernilai ibadah, karena kita mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat menunaikan shalat Jumat,” ujar Kompol Pujiningsih.