Slawi  

Polwan Polres Tegal Kota Beri Pelayanan Kesehatan di Lapas dan Kampung Nelayan

Polwan Polres Tegal Kota Beri Pelayanan Kesehatan di Lapas dan Kampung Nelayan

Slawipos.com – Polwan Polres Tegal Kota Beri Pelayanan Kesehatan di Lapas dan Kampung Nelayan, Dalam rangka memperingati hari jadi polwan ke-75 tahun 2023, Polwan Polres Tegal Kota mengadakan bakti kesehatan di dua lokasi, yaitu Lapas Kelas IIB Tegal dan Kampung Nelayan Tegalsari Kota Tegal. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 1 Agustus 2023, dengan tema “Polri presisi untuk negeri, Polwan siap mendukung pemilu damai menuju Indonesia maju”.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Tegal Kota, Kompol Pujiningsih, selaku senior polwan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dedikasi dan pelayanan polwan kepada masyarakat. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kesehatan warga binaan Lapas dan Kampung Nelayan.

“Kami para polwan ingin memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan Lapas dan Kampung Nelayan, sebagai salah satu bentuk peringatan hari jadi polwan ke-75. Kami melakukan cek kesehatan umum, pemberian vitamin dan obat-obatan kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Lapas Kelas IIB Tegal yang telah memberikan kesempatan dan fasilitas untuk kegiatan bakti kesehatan ini. Ia berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut di masa depan.

Baca Juga :   Polres Tegal Kota Patroli Malam Cegah Balap Liar dan Kriminalitas

Kepala Sub Bagian Registrasi dan Bimbingan Kesehatan Masyarakat (Kasubsi Registrasi dan Bimkesmas) Lapas Kelas IIB Tegal, Ayu Irfana Pramesti, menyambut baik kegiatan bakti kesehatan dari polwan Polres Tegal Kota. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan Lapas yang memerlukan pemeriksaan kesehatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada ibu-ibu polwan yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan kami. Warga binaan kami juga sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini. Kami berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan berkesinambungan,” tuturnya.