Slawi  

Polres Tegal Kota Gotong Royong Bersihkan Sampah di Kaligung

Polres Tegal Kota Gotong Royong Bersihkan Sampah di Kaligung

Slawipos.comPolres Tegal Kota Gotong Royong Bersihkan Sampah di Kaligung. Polres Tegal Kota bersama instansi terkait menggelar kegiatan bersih-bersih sampah di sekitar sungai Kaligung, Kota Tegal, pada Kamis (13 Juli 2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi peduli lingkungan yang dilakukan secara serentak oleh Polri di seluruh Indonesia.

Wakapolres Tegal Kota Kompol Wibowo Saputra mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta menunjang Kota Tegal sebagai destinasi wisata kuliner yang bersih dan nyaman.

“Kami bersama-sama untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita. Sehingga penyakit dapat kita cegah dan kesehatan akan tetap selalu terjaga,” kata Wibowo.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan keperdulian masyarakat terhadap lingkungan. Ia berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi rutin dan memberikan manfaat bagi semua pihak.

“Kedepan kegiatan seperti ini akan tetap kita agendakan. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan bisa menumbuhkan kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Salah satu warga yang tinggal di dekat sungai Kaligung, Sodikin, mengapresiasi kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh Polres Tegal Kota. Ia mengucapkan terima kasih kepada polisi yang sudah membersihkan sampah-sampah yang berserakan dan menumpuk di bantaran sungai.

Baca Juga :   Polres Tegal Kota Bersihkan Tempat Ibadah dan Makam Mbah Panggung yang Jadi Wali Penyebar Islam

“Sekarang lingkungan sekitar sungai menjadi bersih dan tidak kelihatan kumuh. Semoga hal ini dapat mengurangi dampak banjir ketika nanti musim hujan tiba. Selain itu juga dapat mengurangi resiko timbulnya penyakit akibat dari sampah-sampah yang menumpuk,” kata Sodikin.

Ia berharap, kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar sungai Kaligung untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga bisa menjadikan lingkungan bersih, sehat dan masyarakat akan menjadi lebih nyaman.