Slawi  

Hari Anak Nasional, Ribuan Anak TK dan PAUD di Tegal Senam dan Minum Susu Bersama

Bunda PAUD Tegal Dukung Inovasi SI DUTA untuk Tingkatkan Mutu PAUD

Slawipos.com – Hari Anak Nasional, Ribuan Anak TK dan PAUD di Tegal Senam dan Minum Susu Bersama. Ribuan anak-anak TK, PAUD dan Kelompok Bermain di Kota Tegal merayakan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023 dengan mengikuti kegiatan senam dan minum susu bersama di Komplek Balai Kota Tegal, Selasa (25 Juli 2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh 2.007 anak dari 72 TK dan 79 PAUD dan Kelompok Bermain yang ada di Kota Tegal, termasuk RA-PAUD Sakila Kerti Kota Tegal yang mengirimkan 25 peserta didiknya.

Kegiatan ini diawali dengan dongeng anak oleh Kak Tedi, yang menghibur anak-anak dengan cerita-cerita menarik. Kemudian dilanjutkan dengan senam bersama yang dipandu oleh instruktur senam. Setelah itu, anak-anak meminum susu bersama yang disediakan oleh panitia.

Ketua Panitia Peringatan HAN tahun 2023 Kota Tegal Debby Firoeza Indiany mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memeriahkan HAN yang mengangkat tema Anak Terlindungi Indonesia Maju. Ia berharap, kegiatan ini dapat membantu mencapai generasi emas Indonesia yang sehat, cerdas dan berkarakter.

Baca Juga :   Kota Tegal Bayar Pajak Kendaraan Bermotor 5 Tahun Gratis Setahun

“Dengan terwujudnya generasi emas harapannya kelak bisa bersaing dalam era globalisasi,” katanya.

Debby menambahkan, gerakan senam dan minum susu bersama merupakan upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tumbuh kembang anak bisa optimal. Ia mengatakan, senam dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental anak, sedangkan susu dapat memberikan asupan gizi yang dibutuhkan oleh anak.

Pengelola Yayasan Pendidikan Sakila Kerti Dr Yusqon menuturkan, peserta didik PAUD Sakila Kerti turut berpartisipasi dalam kemeriahan peringatan HAN. Ia mengatakan, kegiatan ini menjadi gerakan atau giat sehat anak-anak PAUD Sakila Kerti karena melaksanakan senam dan minum susu bersama.

Ia juga mengungkapkan, bahwa di Sakila Kerti juga kerap menggelar kegiatan minum susu bersama, sebab menjadi salah satu upaya untuk membentuk generasi sehat dan mengedukasi kepada orang tua akan pentingnya makanan bergizi untuk tumbuh kembang anak.