Babinsa Dukuhmaja dari Koramil Songgom Brebes Memotivasi Bidan, Ibu Hamil dan Balita Stunting

Babinsa Dukuhmaja dari Koramil Songgom Brebes Memotivasi Bidan, Ibu Hamil dan Balita Stunting

Slawipos.com – Babinsa Dukuhmaja dari Koramil Songgom Brebes Memotivasi Bidan, Ibu Hamil dan Balita Stunting, Pada Kamis, 6 Juli 2023, Peltu Jenal Arifin, Babinsa Dukuhmaja dari Koramil 17 Songgom Kodim 0713 Brebes, mendampingi pelayanan Posyandu oleh bidan desa setempat. Tujuan dari pelayanan kesehatan di Posyandu Triguna 2 Desa Dukuhmaja adalah untuk memantau perkembangan balita yang mengalami stunting.

Menurut Peltu Jenal Arifin, upaya untuk meningkatkan gizi balita terus dilakukan melalui pelayanan kesehatan untuk menurunkan angka kematian dan gizi buruk. Ia berharap motivasinya dapat membantu anak-anak tumbuh sejajar dengan anak-anak seusianya saat mereka berusia di atas 5 tahun.

Bidan Desa Dukuhmaja, Solichah A.Md.Keb, menjelaskan bahwa pelayanan yang dilakukan meliputi pengukuran berat badan dan pemeriksaan kesehatan balita. Ia juga memberikan edukasi kepada ibu-ibu, termasuk ibu hamil, untuk memperhatikan asupan gizi agar bayi yang akan dilahirkan tidak mengalami stunting.

Solichah menekankan bahwa stunting bukan disebabkan oleh faktor keturunan, tetapi akibat kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan. Oleh karena itu, penting bagi ibu hamil untuk memperhatikan asupan gizinya.

Baca Juga :   Waspada El-Nino, Warga Brebes Diminta Jangan Bakar Lahan