Pendaftar PPDB SMP di Brebes Rela Antri Sejak Subuh Demi Masuk Sekolah Favorit

Pendaftar PPDB SMP di Brebes Rela Antri Sejak Subuh Demi Masuk Sekolah Favorit

Slawipos.com – Pendaftar PPDB SMP di Brebes Rela Antri Sejak Subuh Demi Masuk Sekolah Favorit, Pada hari kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), antrean pendaftar di SMPN 1 Brebes membludak.

Wali murid sudah datang sejak subuh untuk mendaftarkan anaknya pada tanggal 20 Juni 2023, meskipun kuota rombongan belajar di SMPN 1 Brebes hanya tersedia 8 kelas.

Kepala SMPN 1 Brebes Dhaema Suhaeri mengungkapkan bahwa meskipun PPDB digelar secara online, antusiasme wali murid yang mendaftarkan anaknya masih tinggi. Bahkan, banyak yang datang sejak subuh di hari kedua pendaftaran.

Dengan kapasitas hanya 236 murid, SMPN 1 Brebes membuka 8 rombel namun antusiasme masyarakat sangat tinggi sehingga banyak yang belum terakomodir.

Sesuai Surat Edaran Dindikpora, seluruh tahapan PPDB dilarang untuk menarik pungutan dan mekanisme penerimaan peserta didik baru sudah diatur jelas dalam juknis. Yakni, jalur zonasi minimal 50 persen, afirmasi 15 persen, jalur prestasi maksimal 30 persen, dan perpindahan tugas orang tua maksimal 5 persen.

Ria, salah satu wali murid yang mendaftarkan anaknya, mengaku sudah berangkat sejak pukul 05.00 WIB karena sangat berharap anaknya bisa masuk SMPN 1 Brebes yang dinilai memiliki kualitas dan mutu pembelajaran yang sangat bagus. Meskipun harus diterima atau tidak tergantung seleksi, harapannya anaknya bisa diterima.

Baca Juga :   Mayat tanpa identitas ditemukan mengambang di aliran Sungai Comal