Sports  

Dua Pasangan Ganda Putra Indonesia Melaju ke Babak Kedua Thailand Open 2023

Thailand Open 2023 Bulutangkis

Slawipos.com – Dua Pasangan Ganda Putra Indonesia Melaju ke Babak Kedua Thailand Open 2023, Turnamen bulutangkis Thailand Open 2023 memasuki babak 32 besar pada hari Rabu (30/5/2023). Dari nomor ganda putra, dua pasangan Indonesia berhasil menembus babak selanjutnya. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Marcus/Kevin yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini tidak menemui kesulitan untuk mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-16 dalam waktu 32 menit.

Sementara itu, Sabar/Reza harus menghadapi rekan senegaranya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang merupakan juara dunia junior 2019. Pertandingan berlangsung sengit dan ketat hingga tiga game. Sabar/Reza akhirnya mampu memenangkan laga dengan skor 21-18, 19-21, dan 21-18 dalam waktu 54 menit.

Dengan hasil ini, Marcus/Kevin akan bertemu dengan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak kedua. Sedangkan Sabar/Reza akan menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang merupakan unggulan keempat.

Baca Juga :   Vinicius Berterima Kasih kepada Benzema atas Dukungan dan Kepercayaannya

Febriana/Amalia unggul pada set kedua dalam pertarungan sengit yang berakhir 22-20. Namun, keduanya harus mengakui keunggulan Lee/Shin di set ketiga dengan skor 19-21.

Dengan demikian, ada tujuh wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar Thailand Open 2023 di berbagai nomor. Sabar/Reza dan Marcus/Kevin menyusul Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (WD), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (WD), Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (MD), Pramudya Kusumawardana Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (MD), dan Chico Aura Dwi Wardoyo (MS) yang lebih dulu melaju.