Slawi  

Peringati Hari Jadi ke 422 Kabupaten Tegal, Warga Saksikan dan Ikut Rebutan Gunungan Hasil Bumi

Rangkaian Acara Peringati Hari Jadi ke 422 Kabupaten Tegal

Slawipos.com – Peringati Hari Jadi ke 422 Kabupaten Tegal, Warga Saksikan dan Ikut Rebutan Gunungan Hasil Bumi, Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tegal ke 422, ratusan warga Kabupaten Tegal menyaksikan dan ikut meramaikan pawai gunungan hasil bumi yang diarak dari bundaran GBN Slawi menuju rumah dinas Bupati Tegal, Rabu 17 Mei 2023. Pawai ini diikuti oleh 54 peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

Pawai gunungan hasil bumi ini juga dimeriahkan dengan kirab Tombak Kyai Plered dan Petaka yang merupakan simbol kekuasaan dan kewibawaan Kabupaten Tegal. Tombak Kyai Plered dan Petaka diserahkan oleh sesepuh keluarga Kalisoka, Syarifudin, kepada Bupati Tegal Umi Azizah di panggung kehormatan.

Bupati Tegal Umi Azizah mengatakan bahwa pawai gunungan hasil bumi ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Tegal yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah. Ia juga mengatakan bahwa pawai ini merupakan wujud syukur atas hasil bumi yang melimpah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal yang telah bekerja keras untuk menghasilkan berbagai produk pertanian dan perkebunan. Kami juga bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nya yang melimpah. Kami berharap dengan pawai ini, masyarakat dapat semakin sejahtera dan makmur,” ujar Bupati Tegal.

Baca Juga :   Kades Mejasem Barat Tegal Bersama TNI dan Polri Patroli Senyap

Setelah pawai gunungan hasil bumi selesai, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Tegal Umi Azizah yang diserahkan kepada warga yang berulang tahun pada tanggal 17 Mei. Tumpeng tersebut merupakan simbol rasa syukur dan doa agar Kabupaten Tegal semakin maju dan berkembang.

Bupati Tegal Umi Azizah juga menyampaikan bahwa peringatan hari jadi Kabupaten Tegal ke 422 ini merupakan momentum untuk mengukuhkan kembali komitmen dan semangat dalam membangun daerah. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tegal untuk bersatu dan bersinergi dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tegal.

“Kami mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Tegal ke 422 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal. Kami berharap dengan peringatan ini, kita dapat meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap daerah kita. Kami juga berharap agar kita dapat bekerja sama dan berkolaborasi dalam memajukan Kabupaten Tegal,” kata Bupati Tegal.