Slawipos.com – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Adhyaksa (HBA) HUT Kejaksaan RI ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksai Dharmakarini (IAD) ke-22, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tegal melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial (baksos).

Kegiatan ini dilaksanakan serentak bersama Kejaksaan Agung RI, Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri se-Indonesia, Kamis 14 Juli 2022. Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan HUT IAD ke-22.

Baksos yang pertama dilaksanakan dengan mengunjungi panti asuhan Darul Farroh yang terletak di Desa Harjosari Kidul, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal pada Kamis pagi sekira pukul 08.30 WIB.

Dalam kesempatan itu Kepala Kejari Kabupaten Tegal, Bimo Budi Hartono, S.H.,M.H., menyerahkan bantuan sembako berupa beras, telor ayam, mie instan, buku dan alat tulis sekolah, sabun mandi, sabun cuci serta bantuan sejumlah uang.

“Dengan penyerahan bantuan sosial ini semoga bermanfaat untuk adik-adik yang berada di panti asuhan Darul Farroh ini. Setelah dari sini, kami juga akan memberikan bantuan kepada purnaja atau pensiunan jaksa yang ada di Kabupaten Tegal,” jelas Kepala Kejari.

Baca Juga :   Polres Tegal Menangkap Pelaku Pencurian Toko Klontong di Kabupaten Tegal

Hadir mendampingi Kepala Kejari Kabupaten Tegal, para Kepala Seksi (Kasi) dan Kasubag Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal, para pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal, serta Ketua IAD Daerah Slawi beserta anggota.

Di panti asuhan tersebut, rombongan Kejari Kabupaten Tegal disambut langsung oleh Ketua Yayasan Darul Farroh, H Rifai, beserta para pengurus yayasan dan para anak asuh yang dititipkan di panti asuhan tersebut.

Selanjutnya, rombongan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal beserta jajaran dan Ketua IAD Daerah Slawi, berkunjung ke salah satu pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal yang sudah purna tugas yaitu Bapak Sumarno di Perumahan Desa Pangkah, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal untuk bersilaturhami dan menyerahkan bantuan berupa sembako.

Selain itu, beberapa perwakilan pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal juga melakukan hal serupa dengan melakukan kunjungan dan menyerahkan bantuan sembako ke beberapa pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Tegal yang sudah purna tugas lainnya. Bantuan sembako tersebut diberikan kepada 11 orang purnaja yang berdomisili di wilayah Kabupaten Tegal.

Baca Juga :   SDN Slawi Kulon 05 Memperispkan Kurikulum Merdeka di Tahun Ajaran Baru 2022-2023