Kunjungi Ruangan ASN, Ganjar Pranowo Sampaikan Pesan Terakhir Sebagai Gubernur Jateng

Kunjungi Ruangan ASN, Ganjar Pranowo Sampaikan Pesan Terakhir Sebagai Gubernur Jateng

Semarang – Kunjungi Ruangan ASN, Ganjar Pranowo Sampaikan Pesan Terakhir Sebagai Gubernur Jateng, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghabiskan hari terakhirnya sebagai gubernur dengan mengunjungi ruangan-ruangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Semarang, Senin (4/9/2023). Ganjar yang selama ini berkantor di lantai dua, mendadak menyapa para pegawai biro dan organisasi perangkat daerah (OPD), yang berada satu gedung dengan kantornya.

Ganjar melakukan kunjungan tersebut setelah mengikuti Rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) pusat yang dipimpin Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian. Ganjar mulai dari lantai 12, yang ditempati oleh Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah dan Dharma Wanita.

“Wah ini lantai paling atas, bagus pemandangannya ya,” kata Ganjar, saat memasuki ruangan.

Ganjar tertarik dengan keberadaan mesin ketik dan disket di ruangan tersebut. Ia kagum karena mesin ketik tersebut masih berfungsi.

“Ini masih digunakan Pak, kalau untuk pengetikan nomor surat terkadang kita pakai mesin ketik,” ujar salah satu ASN.

Baca Juga :   Mantan Kades Pangkah-Tegal dijatuhi hukuman lebih ringan dari tuntutan jaksa

Selanjutnya di lantai 11, Ganjar menemui ASN dari Biro Otda dan KS. Kedatangan Ganjar mengejutkan para pegawai. Bahkan ada yang keluar dari toilet untuk menemuinya.

“Eh ada Pak Ganjar, wah kapan lagi ketemu Pak Gubernur di lantai atas,” ucap seorang pegawai.

“Sehat selalu Pak!” seru pegawai lain saat Ganjar pamitan.

Hal yang sama juga terjadi saat Ganjar berada di lantai 10 Kantor Biro Kesejahteraan Rakyat, lantai 9 Kantor Biro Organisasi, lantai 8 Kantor Biro Infrastruktur dan SDA.

Di lantai 7, Ganjar juga menyapa ASN di Biro Perekonomian. Kemudian di lantai 6 di Kantor Biro Administrasi Pembangunan Daerah. Lalu di lantai 5, yang ditempati oleh Biro Hukum.

“Ini Sentra Layanan Terpadu Pak, kami biasanya menerima surat-surat aduan, permintaan bantuan hukum Pak,” kata Anton, staf ASN yang berjaga di bagian depan kantor Biro Hukum.

Di setiap lantai, Ganjar tidak lupa menitipkan pesan terakhirnya sebagai gubernur agar para ASN menjaga budaya integritas yang telah terbangun selama 10 tahun belakang. Ia juga mengingatkan agar para ASN memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Bantu Rehabilitasi Rumah Veteran di HUT RI Ke-78

“Temen-temen terima kasih banyak semua sudah membantu melayani masyarakat. Saya pamit, tetap jaga integritas dan sehat selalu semuanya,” ucap Ganjar.**