HUT ke-24, Dharma Wanita Jateng Bagi-Bagi Sembako

Dharma Wanita Jateng Bagi-Bagi Sembako

Semarang – Dharma Wanita Jateng Bagi-Bagi Sembako, Dalam rangka memperingati HUT ke-24, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Tengah menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada 160 orang fakir miskin, Semarang Rabu (22/11/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kepedulian jiwa para anggota DWP, terhadap lingkungan sekitar.

Paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula, dan teh, diserahkan secara simbolis oleh Ketua DWP Jateng Indah Sumarno, di Aula Gedung DWP Jateng. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jateng Ahmad Darodji.

Indah Sumarno mengatakan, bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Dharma Wanita, yang jatuh pada 7 Desember 2023. Sebelumnya, DWP Jateng juga telah melaksanakan donor darah dan anjangsana ke panti lanjut usia di Kendal.

“Kami ingin menjalin persaudaraan dan kepedulian antara anggota DWP. Kami juga ingin membantu masyarakat yang termasuk asnaf (golongan penerima zakat), agar bisa merasakan kebahagiaan,” ucapnya.

Ahmad Darodji mengapresiasi kegiatan DWP Jateng. Ia menyebut, DWP Jateng merupakan mitra penyaluran hasil zakat yang terkumpul dari pegawai di lingkup Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :   Bupati Magelang Kukuhkan 29 Anggota Paskibraka 2023 Terpilih

Ia berharap, kerja sama ini dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang. Ia juga berdoa, agar zakat yang tersalur bisa menjadi berkah bagi penerima maupun penderma.

“Selain bantuan konsumtif, Baznas Jateng juga memberikan bantuan produktif, berupa pelatihan untuk meningkatkan keterampilan penerima zakat. Kami berharap, penerima zakat bisa mandiri dan sejahtera,” ungkapnya.

Salah satu penerima zakat, Supriyantoro, mengaku senang bisa menerima bantuan sembako. Ia mengatakan, bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ia juga bercita-cita, suatu saat bisa memiliki usaha sendiri.

“Saya berterima kasih kepada DWP Jateng dan Baznas Jateng. Saya juga berharap, teman-teman saya yang lain juga mendapatkan bantuan seperti ini,” pungkasnya.