Gowes dan Senam Bahagia Meriahkan HUT RI, Hari Jadi Klaten, dan Hari Bhakti Adhyaksa

Gowes dan Senam Bahagia Meriahkan HUT RI

SLAWIPOS.COM, Klaten – Ribuan masyarakat dari Kabupaten Klaten dan sekitarnya memadati Alun-alun Klaten untuk mengikuti acara gowes dalam kota dan senam bahagia pada Minggu pagi (28/8/2023). Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Hari Jadi ke-219 Kabupaten Klaten, Hari Bhakti Adhyaksa 2023, dan Hari Bhayangkara ke-77.Hari Jadi Klaten

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya, yang didampingi oleh Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa se-Klaten Tengah, dan para goweser se-Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Yoga Hardaya menyampaikan harapannya agar acara ini bermanfaat untuk masyarakat Klaten khususnya.

“Saya berharap dengan penyelenggaraan ini bermanfaat untuk masyarakat Klaten khususnya,” ucap Yoga.

Camat Klaten Tengah, Rizqan Iryawan, juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara tersebut. Ia mengatakan bahwa acara ini dapat mempererat tali persaudaraan warga Klaten dan membangun semangat dalam mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan ideologi bangsa yaitu Pancasila.

Baca Juga :   19 Penyandang Disabilitas Mental di Temanggung Dapatkan e-KTP

“Semoga acara ini dapat mempererat tali persaudaraan warga Klaten dan membangun semangat dalam cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan cinta ideologi bangsa kita yakni Pancasila,” ungkap Rizqan.

Rizqan juga menjelaskan bahwa acara gowes dengan rute dalam kota dan senam bahagia tidak hanya diikuti oleh warga Klaten tetapi juga oleh goweser dari luar Klaten seperti Goweser Banyumas, Cilacap, Kebumen, dan se-Solo Raya.

Acara ini semakin meriah dengan adanya pembagian doorprize dan hiburan yang disajikan. Salah satu warga Tonggalan, Klaten Tengah, Imron Suparmin berhasil membawa pulang mobil sebagai hadiah utama. Ia mengaku sangat senang dan bersyukur atas keberuntungannya.

“Saya sangat senang dan bersyukur bisa mendapatkan hadiah mobil ini. Ini adalah kejutan yang luar biasa bagi saya,” kata Imron.