Grobogan Pecahkan Rekor Muri Pipil Jagung Terbanyak

Grobogan Pecahkan Rekor Muri Pipil Jagung Terbanyak

Slawipos.com – Grobogan Pecahkan Rekor Muri Pipil Jagung Terbanyak, Kabupaten Grobogan menorehkan prestasi di bidang pertanian dengan memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) untuk kategori pipil jagung petani terbanyak. Kegiatan ini melibatkan 1.128 petani jagung dari berbagai kecamatan di Kabupaten Grobogan.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (24/8/2023) di sepanjang Jalan Gatot Subroto, Purwodadi, tepatnya di depan kantor Bupati Grobogan. Para petani membawa jagung hasil panen mereka dan melakukan pipil jagung secara bersama-sama.

Perwakilan Muri Sri Widayati hadir untuk memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Grobogan atas rekor yang dicetaknya. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi pembangunan sektor pertanian di Kabupaten Grobogan.

”Kami anugerahkan piagam penghargaan ini kepada Pemerintah Kabupaten Grobogan atas rekor pemrakarsa dan penyelenggara pipil jagung petani terbanyak, 1.128 petani,” katanya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengucapkan terima kasih kepada para petani yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ia mengatakan, jumlah petani yang ikut bahkan melebihi target awal, yakni 1.000 orang petani.

Baca Juga :   Wabup Temanggung Ingatkan Siswa Jauhi Narkoba dan Tingkatkan Akhlak

”Terima kasih kepada petani kita dari berbagai kecamatan. Ini luar biasa, sebanyak 1.128 petani yang ikut,” katanya.

Bupati juga mengatakan, Kabupaten Grobogan merupakan salah satu daerah dengan hasil produksi padi, jagung dan kedelai tertinggi di Indonesia. Ia berharap, hasil produksi tersebut dapat terus meningkat dan menjadi penyangga program ketahanan pangan nasional.