Ganjar Pamit ke Syechermania Brebes, Berharap Jateng Bersholawat Lestari

Ganjar Pamit ke Syechermania Brebes, Berharap Jateng Bersholawat Lestari

Brebes – Ganjar Pamit ke Syechermania Brebes, Berharap Jateng Bersholawat Lestari, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara Jateng Bersholawat di Brebes, Jumat (18/8/2023). Acara ini merupakan tradisi selawat berjemaah yang telah berlangsung selama satu dasawarsa di Jawa Tengah. Ganjar mengucapkan terima kasih kepada para ulama dan warga Brebes atas dukungan mereka selama ia menjabat sebagai gubernur.

Ganjar juga menyampaikan beberapa prestasi dan tantangan yang dihadapi oleh pemerintah provinsi, seperti penanggulangan stunting, pembangunan infrastruktur, dan ekspor komoditas. Ia menilai bahwa Brebes memiliki potensi besar dalam bidang pertanian dan perikanan. Ia berharap Brebes bisa terus maju dan berkembang.

Ganjar juga meminta maaf kepada warga Brebes karena ini adalah kali terakhir ia menghadiri Jateng Bersholawat sebagai gubernur. Ia berpesan agar tradisi ini bisa terus dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya. Ia juga menitipkan Jawa Tengah kepada Penjabat Gubernur dan calon gubernur yang akan terpilih tahun depan.

Acara Jateng Bersholawat diisi dengan lantunan selawat nariyah, Turi putih, Padang Bulan, hingga tembang Ilir-Ilir oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Habib Syech mengapresiasi inisiatif Ganjar yang telah memfasilitasi solawatan di seluruh Jawa Tengah. Ia berdoa agar pengganti Ganjar bisa meneruskan tradisi ini.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Duduk Lesehan dan Nyanyi Bersama Warga Desa Tanjunganom

Ribuan syechermania yang hadir di Gedung Terpadu Pemerintah Kabupaten Brebes tidak menghiraukan angin malam yang bertiup kencang. Mereka tetap antusias dan khidmat dalam menyanyikan pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Mereka juga memberikan tepuk tangan dan ucapan terima kasih kepada Ganjar atas dedikasinya sebagai gubernur.