Jalan Sehat Nusantara BUMD Jateng 2023 Raih Rekor Muri

Jalan Sehat Nusantara BUMD Jateng 2023 Raih Rekor Muri

Brebes – Jalan Sehat Nusantara BUMD Jateng 2023 Raih Rekor Muri, Sebanyak 7.800 orang pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Tengah mengikuti Jalan Sehat Nusantara, di Lapangan Timur GOR Sasana Adhi Karsa, Brebes, Jumat (18/8/2023). Acara jalan sehat tersebut mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri), karena seluruh peserta mengenakan tutup kepala khas daerah Nusantara terbanyak.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Muri. Menurutnya, jalan sehat yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI dan Provinsi Jateng ini memang mengangkat isu keragaman nusantara. Sehingga, kegiatan ini bukan hanya mengajak peserta untuk menyehatkan badan, namun juga mengangkat budaya.

“Terhadap Muri saya ucapkan terima kasih. Ini inisiatif yang betul-betul include (menyeluruh), bukan menyehatkan (badan) saja tapi juga mengangkat kebudayaan dari 34 provinsi yang ada di Nusantara ini kita angkat masing-masing. (Kami) mulai dari tutup kepala,” kata Gus Yasin, sapaannya, seusai mengikuti jalan sehat.

Baca Juga :   Pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Bulakamba Sukses

Wagub juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti Jalan Sehat Nusantara. Ia menilai peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu, lanjutnya, nampak dari semangat mereka mengikuti rute sampai garis finish. Dari semua rute yang dilewati, wagub menyampaikan, masyarakat setempat juga sangat antusias menyambut.

Terlihat wagub sesekali berhenti saat disambut permainan drumband dari siswa-siswi SD. Wagub juga berkesempatan ngobrol dengan warga yang sudah menunggu rombongan peserta. Tidak sedikit pula, toko kelontong yang diserbu peserta untuk membeli minum atau makanan ringan.

“Semua semangat, dari ribuan peseta sampai finish semua. Ternyata antusias masyarakat juga bagus. Yang paling (saya) senang adalah, rata-rata yang dilewati mendapatkan income (pendapatan) dari peserta,” imbuhnya.

Usai jalan sehat, Gus Yasin berkesempatan mengambil nomor undian peserta, dengan hadiah sepeda motor. Ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar tidak lupa membersihkan sampah masing-masing, setelah acara jalan sehat selesai.