Anak Satpam Impian Jadi Paskibraka Jateng dan Bertemu Ganjar Pranowo

Anak Satpam Impian Jadi Paskibraka Jateng dan Bertemu Ganjar Pranowo

Slawipos.com – Anak Satpam Impian Jadi Paskibraka Jateng dan Bertemu Ganjar Pranowo, Seorang anak satpam di Klaten berhasil mewujudkan impiannya menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Jawa Tengah tahun 2023. Ia adalah Faiz Ahmad Muttaqin, siswa SMAN 2 Klaten, yang menjadi satu dari 35 anggota Paskibraka yang dikukuhkan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Selasa (15/8/2023) malam.

Faiz mengaku sangat senang bisa menjadi anggota Paskibraka dan bertemu langsung dengan Ganjar. Ia mengatakan, keinginannya menjadi Paskibraka adalah hal yang diimpikannya sejak duduk di bangku SMP kelas IX. Ia juga mengatakan, kesuksesannya ini bukan karena kerja kerasnya saja, tapi juga karena doa ibunya yang selalu mendoakannya.

“Senang bisa melihat pak Ganjar secara langsung pertama kali. Ini semua bukan karena kerja keras saya, tapi karena doa ibu saya setiap hari ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa,” kata Faiz.

Faiz bercerita, orang tuanya bekerja sebagai satpam di salah satu mal di Kabupaten Klaten. Ia selalu mendapat pesan dari ibunya untuk bertanggung jawab dan taat salat lima waktu. Ia juga berterima kasih kepada para pelatih dan guru yang telah membimbingnya selama proses seleksi dan latihan Paskibraka.

Baca Juga :   Pencegahan Stunting, TP PKK dan PIAD Temanggung Kampanyekan Jo Kawin Bocah

“Pekerjaan orang tua sebagai satpam di Matahari. Pesan dari ibu jangan lupa bertanggung jawab dan jangan tinggalkan salat,” ujarnya.

Ganjar mengapresiasi bagusnya proses seleksi Paskibraka. Ia mengatakan, para anggota Paskibraka tidak hanya berlatih baris-berbaris dan pengibaran bendera merah putih, tapi juga ditanamkan nilai-nilai ideologi Pancasila. Ia juga berharap agar para anggota Paskibraka dapat berprestasi di sekolahnya dan karirnya kelak.

“Tentu saja anak-anak kita harapkan bertugas dengan penuh keyakinan, dan penuh tanggung jawab yang luar biasa, dengan mulai dimasukkan nilai-nilai kebangsaan, yang kita harapkan terinternalisasi dalam sikap sehari-hari,” katanya.

“Tentu mereka, anak yang masa depannya lebih sukses, pada sekolahnya, pada karirnya, karena mereka pasti sudah menyiapkan masa depan yang lebih baik,” harap Ganjar.

Ganjar juga memberikan selamat secara langsung kepada 35 orang anggota Paskibraka itu. Ia menanyakan satu per satu anggota mengenai latar belakang dan cita-citanya. Ia juga memberikan semangat dan motivasi kepada mereka agar dapat melaksanakan tugas dengan baik pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, pada Kamis (17/8/2023).

Baca Juga :   Kudus dan Pati Gelar Apel Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan