Ganjar Pranowo Sapa dan Beri Motivasi Anak-Anak Difabel di Magelang

Ganjar Pranowo Sapa dan Beri Motivasi Anak-Anak Difabel di Magelang

Slawipos.com – Ganjar Pranowo Sapa dan Beri Motivasi Anak-Anak Difabel di Magelang, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Ma’arif Muntilan di Magelang, Selasa (15/8/2023). Ia disambut dengan antusias oleh ratusan siswa difabel yang langsung berlari dan bersalaman dengannya. Ganjar pun menyapa mereka dengan bahasa isyarat dan memberikan mainan dan buku pelajaran.

Ganjar mengatakan, kunjungannya ke SLB Ma’arif Muntilan ini merupakan bagian dari kegiatan Gubernur Mengajar, yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak berkebutuhan khusus. Ia juga meminta para guru untuk terus membimbing dan mengembangkan bakat-bakat luar biasa yang dimiliki oleh para siswa.

“Bapak ibu guru terima kasih, mari kita menjaga anak-anak kita, membimbing mereka agar bakat yang dimiliki bisa keluar. Berikan ruang untuk anak-anak kita mengekspresikan dirinya, agar mereka bisa bahagia,” ujarnya.

Ganjar juga menyaksikan berbagai pertunjukan yang dilakukan oleh siswa difabel, seperti musik tradisional, tarian, dan nyanyian. Ia tampak terhibur dan ikut berjoget bersama mereka. Ia juga memberikan apresiasi kepada siswa difabel yang telah berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga :   Magelang Bentuk Tim Penanggulangan Penyakit Zoonosis dan Infeksi Baru

“Mereka semua anak hebat. Beberapa waktu lalu, anak-anak kita penyandang disabilitas baru pulang dari kejuaraan dunia di Berlin. Dan mereka berhasil mendapat banyak medali emas serta mengibarkan bendera merah putih di sana,” puji Ganjar.

Ganjar juga memberikan motivasi kepada orang tua siswa. Ia meminta orang tua untuk tidak menyerah dan terus memberikan dukungan dan pendampingan kepada anak-anak luar biasa itu. Ia juga berharap agar orang tua dapat bekerja sama dengan pihak sekolah dan pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi anak-anak difabel.

“Mereka adalah anak-anak istimewa yang harus kita sayangi dan rawat. Jangan pernah putus asa dan berhenti berjuang untuk anak-anak kita. Mari kita bersinergi dengan pihak sekolah dan pemerintah untuk memberikan fasilitas dan layanan yang ramah bagi anak-anak kita,” pesannya.

Kunjungan Ganjar ini mendapat sambutan positif dari orang tua siswa. Mereka mengatakan, Ganjar memang dikenal sebagai pemimpin yang peduli pada anak berkebutuhan khusus. Mereka juga mengapresiasi komunikasi dan keakraban yang ditunjukkan oleh Ganjar kepada anak-anak difabel.

Baca Juga :   4 Orang di Magelang Ditangkap Polisi atas Kepemilikan 0,5 Kg Sabu

“Alhamdulillah, senang sekali bisa ketemu Pak Ganjar. Kepedulian Pak Ganjar sama anak difabel memang sangat tinggi. Beliau begitu peduli, dan komunikasinya juga sangat baik sama anak-anak. Sangat ramah dan terbuka,” kata Asrini (45) orangtua siswa.