Jateng Juara Umum Peparpenas 2023, Sekda Sambut Gembira

Jateng Juara Umum Peparpenas 2023

Slawipos.com – Jateng Juara Umum Peparpenas 2023, Sekda Sambut Gembira, Kontingen Jawa Tengah berhasil menyabet gelar juara umum Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) 2023, yang digelar pada 1 hingga 5 Agustus 2023 di Palembang. Prestasi ini disambut gembira oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, yang menyambut kedatangan kontingen di Bandara Adi Soemarmo, Sabtu (6/8/2023) pagi.

Sumarno bersama istri memberikan jabat tangan hangat dan ucapan selamat kepada para atlet dan pelatih yang telah berupaya maksimal untuk mengharumkan nama baik Jawa Tengah. Ia berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam keberhasilan kontingen Jateng.

“Tentu saja kami berterima kasih dari teman-teman semua, yang dari atlet, yang dari pelatih, yang sudah berupaya maksimal untuk mengharumkan nama baik Jawa Tengah. Mudah-mudahan nanti ini menjadi momentum kita ke depan, untuk lebih maju lagi,” tuturnya.

Jateng dinobatkan sebagai juara umum setelah berhasil meraih 23 medali emas, 12 medali perak, dan 6 medali perunggu. Sumbangan medali terbanyak dari cabang renang dan atletik.

Baca Juga :   Gowes dan Senam Bahagia Meriahkan HUT RI, Hari Jadi Klaten, dan Hari Bhakti Adhyaksa

“Paling banyak renang. (Ada) empat (medali). Hampir semua ini. Atletik juga. Atletik dan renang yang paling banyak,” beber sekda

Perolehan medali tersebut mengungguli kontingen Jawa Barat yang menduduki peringkat dua. Jawa Barat memperoleh 16 medali emas, 8 perak dan 12 perunggu. Posisi selanjutnya ditempati Papua dengan 13 emas, 10 perak dan 4 perunggu.

Sumarno berpesan, keberhasilan kontingen Jateng meraih juara umum, harus diiringi dengan semakin giat berlatih. Mereka adalah bibit atlet potensial, dan akan terus didorong untuk berkompetisi di level yang lebih tinggi, yang nantinya mengharumkan nama bangsa.

“Semoga olahraganya makin berprestasi, dan wisatanya makin terkenal dan ramai,” pungkasnya.