Polri Gelar Baksos di Berbagai Daerah Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Masyarakat Berterima Kasih

Polri Gelar Baksos di Berbagai Daerah Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Masyarakat Berterima Kasih

Slawipos.com – Polri Gelar Baksos di Berbagai Daerah Jelang HUT Bhayangkara ke-77, Masyarakat Berterima Kasih, Polri terus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 yang akan diperingati pada 1 Juli 2023, Polri menggelar berbagai kegiatan bakti sosial (baksos) di berbagai daerah. Kegiatan baksos ini meliputi pembagian sembako, masker, hand sanitizer, vitamin, dan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu daerah yang menjadi sasaran baksos Polri adalah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung. Polres Bangka Selatan bersama jajaran Polsek dan Polsubsektor menyalurkan bantuan sembako kepada 500 warga yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Toboali dan Kecamatan Air Gegas. Bantuan sembako ini berisi beras, minyak goreng, gula, teh, dan mie instan.

Kapolres Bangka Selatan AKBP S Ferdinand Suwarji mengatakan, baksos ini merupakan wujud kepedulian dan empati Polri kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19. Ia berharap, bantuan ini bisa membantu meringankan beban dan memenuhi kebutuhan pokok warga.

Baca Juga :   Cara Mengatasi Gigitan Anjing Rabies Menurut IDAI

Masyarakat yang menerima bantuan sembako menyatakan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Polri. Mereka mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan. Mereka juga berharap, Polri terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberantas penyebaran Covid-19.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berterima kasih kepada jajarannya atas dedikasi dan loyalitasnya membantu masyarakat. Untuk sumber air bersih, jenderal bintang empat itu memerintahkan kapolda untuk menindaklanjuti sumber air tambahan yang diinginkan warga.

“Saya berharap sumber air bersih ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata Sigit saat berinteraksi secara vicon dengan penerima bakti sosial tersebut.

Untuk pembangunan gereja di Papua, Sigit menitipkan pesan untuk terus menjaga kedamaian dan stabilitas keamanan. Sebab kata dia dukungan dari pendeta serta tokoh agama sangat diperlukan.

“Kerjasama dengan seluruh masyarakat khususnya tokoh masyarakat dan agama sangat penting untuk menjaga kedamaian Bumi Cenderawasi,” terangnya.

Sigit juga berpesan kepada anggota yang telah mendapat bantuan untuk lebih semangat bekerja dan lebih dekat dan melayani masyarakat supaya institusi Polri makin hari semakin dicintai. “Terus dilanjutkan dan ditingkatkan,” tandasnya.