Pemkab Temanggung Dorong ASN Belanja di Pasar Tradisional

ASN Belanja di Pasar Tradisional

Slawipos.com – Pemkab Temanggung Dorong ASN Belanja di Pasar Tradisional, Temanggung, 3 Agustus 2023 – Pemerintah Kabupaten Temanggung mengeluarkan kebijakan yang mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Temanggung untuk berbelanja di pasar-pasar tradisional. Kebijakan ini bertujuan untuk memajukan dan menghidupkan kembali pasar-pasar tradisional yang mulai sepi akibat persaingan dengan pasar modern.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Temanggung, Entargo Yutri Wardono mengatakan, kebijakan ini sudah disosialisasikan kepada seluruh ASN melalui edaran resmi. Ia mengharapkan agar ASN dapat berbelanja di pasar tradisional secara rutin dan berkelanjutan, sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Kami ingin ASN menjadi konsumen setia pasar tradisional, karena sebagian besar pedagang di pasar adalah petani dan masyarakat kecil. Dengan belanja di pasar tradisional, ASN dapat membantu meningkatkan roda perekonomian di daerah ini. Kami juga ingin pasar tradisional tetap eksis dan tidak kalah dengan pasar modern,” ujar Entargo.

Kebijakan ini mendapat sambutan positif dari para pedagang di pasar tradisional. Mereka merasa bahwa kebijakan ini sangat pro rakyat dan memberikan dampak yang baik bagi usaha mereka. Mereka juga berharap agar kebijakan ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan oleh Pemkab Temanggung.

Baca Juga :   Jateng Siap Capai Target Nasional Penurunan Stunting 14 Persen pada 2024

“Kami sangat senang dengan kebijakan ini, karena membuat pasar kami lebih ramai dan omzet kami meningkat. Kami merasa bahwa pemerintah peduli dengan nasib kami dan mau membantu kami. Kami berterima kasih kepada Bupati Temanggung dan Dinkopdag Temanggung yang telah mengeluarkan kebijakan ini,” kata Widiyati, salah seorang pedagang di Pasar Kliwon Temanggung.

Kebijakan ASN berbelanja di pasar tradisional ini juga merupakan salah satu upaya Pemkab Temanggung untuk menjaga kearifan lokal dan budaya daerah. Pasar tradisional merupakan salah satu ciri khas dari masyarakat Temanggung yang harus dilestarikan dan dikembangkan.