Manfaatkan Medsos Desa untuk Pasarkan Potensi Lokal, Dinkominfo Temanggung Monev KIM

Monitoring dan Evaluasi (Monev) Temanggung

Slawipos.com – Manfaatkan Medsos Desa untuk Pasarkan Potensi Lokal, Dinkominfo Temanggung Monev KIM, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa/ Kelurahan se-Kecamatan Kranggan, Rabu (2/8/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan motivasi kepada admin media sosial desa agar lebih aktif dan kreatif dalam menyampaikan informasi-informasi yang ada di wilayahnya.

Kepala Dinkominfo Temanggung, Gotri Wijianto Wuriatmojo, mengatakan bahwa media sosial desa harus dimanfaatkan untuk memasarkan potensi yang ada di wilayahnya, baik sektor UMKM, wisata, atau potensi lainnya. Dengan demikian, media sosial desa dapat berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Gotri juga mengingatkan agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial, dengan memberikan informasi yang benar dan akurat, sekaligus untuk menangkal berita-berita hoaks. Ia berharap, setelah mendapat pendampingan dari tim monev, admin media sosial desa dapat lebih aktif lagi dalam meng-upload atau menginformasikan kegiatan-kegiatan yang ada di desanya.

Pranata Humas Ahli Muda Dinkominfo, Farida Istiningsih menambahkan, media sosial desa dibuat untuk kepentingan desa itu sendiri, khususnya dalam mempromosikan dan mengenalkan desanya di dunia maya. Ia menyarankan agar media sosial desa tidak hanya menginformasikan kegiatan pemerintahan desa, tetapi juga kegiatan-kegiatan keseharian masyarakat, UMKM, potensi wisata, dan kesenian-kesenian yang ada di desa.

Baca Juga :   BRT Trans Jateng Solo-Sukoharjo-Wonogiri Siap Beroperasi, Tiket Rp4 Ribu

“Jangan lupa, setiap meng-upload informasi untuk diberi keterangan tentang kegiatannya, waktu, tempat atau mengandung unsur 5W 1H,” ujarnya.