Tekno  

Twitter Ganti Logo Jadi X, Tapi di AppStore Masih Tetap Twitter. Ini Alasannya

Twitter Ganti Nama dan Logo Jadi X

Slawipos.com – Twitter Ganti Logo Jadi X, Tapi di AppStore Masih Tetap Twitter. Twitter, media sosial yang dipimpin oleh Elon Musk, sedang melakukan rebranding dengan mengganti logo dan nama menjadi X. Logo burung biru yang selama ini menjadi ikon Twitter kini digantikan huruf X berwarna putih dengan latar hitam. Namun, perubahan ini belum sepenuhnya terjadi di semua platform.

Di AppStore, toko aplikasi milik Apple, Twitter hanya mengganti logo, tapi tidak bisa mengganti nama menjadi X. Ini karena Apple memiliki aturan bahwa nama aplikasi harus memiliki setidaknya dua karakter. Jadi, Twitter tidak bisa menyingkat nama aplikasinya menjadi satu huruf di AppStore.

Untuk sementara, X masih bernama Twitter di iOS, iPadOS, dan macOS. Belum diketahui apakah Twitter bisa mendapatkan pengecualian dari Apple untuk mengubah nama aplikasinya menjadi X di masa depan.

Elon Musk sendiri sudah banyak berkicau tentang perubahan Twitter menjadi X. Ia bahkan mengatakan bahwa X.com sekarang mengarah ke twitter.com. Ia juga mengatakan bahwa ini adalah email terakhirnya dari alamat Twitter karena perusahaan akan berubah menjadi X.

Baca Juga :   Soundcore Q20i, Headphone dengan Hybrid ANC dan Fast Charging Hanya Rp 565 Ribu

Elon Musk tampaknya terobsesi dengan nama X. Ia pernah mendirikan PayPal dengan nama asli X.com. Ia juga memiliki perusahaan antariksa bernama SpaceX. Bahkan, salah satu anaknya juga memiliki nama yang mengandung huruf X.

CEO Twitter Linda Yaccarino menjelaskan visi di balik rebranding menjadi X. Ia mengatakan bahwa X adalah keadaan masa depan dari interaktivitas tanpa batas yang berpusat pada audio, video, perpesanan, pembayaran, dan perbankan. Ia mengatakan bahwa X akan menciptakan pasar global untuk ide, barang, layanan, dan peluang yang didukung oleh AI.

Rebranding Twitter menjadi X ini merupakan langkah besar Elon Musk untuk menunjukkan bahwa media sosial ini sudah bertransformasi dari yang dulu di bawah kepemimpinannya.