Slawi  

Polwan Polres Tegal Kota Anjangsana ke Senior, Jalin Silaturahmi dan Minta Petuah

Anjangsana ke kediaman senior Polwan yang sudah purnawirawan

Slawipos.com – Polwan Polres Tegal Kota Anjangsana ke Senior, Jalin Silaturahmi dan Minta Petuah, Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-75 tahun 2023, Polwan Polres Tegal Kota menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah anjangsana ke kediaman senior Polwan yang sudah purnawirawan.

Anjangsana dilakukan ke rumah AKBP (Purn) Evi Wijayatni di Perum Arimbi Kelurahan Slerok Kota Tegal, Rabu (26/7/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi dan meminta petuah dari senior Polwan yang sudah berpengalaman.

Kepala Bagian SDM Kompol Pujiningsih mengatakan, anjangsana merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada senior Polwan yang telah berjasa dalam mengabdi kepada bangsa dan negara melalui Institusi Polri.

“Melalui silaturahmi ini, kami sebagai yunior meminta petuah dan saran dari senior. Tentang kiat-kiat apa yang harus kita perbuat dalam menyikapi tantangan tugas kami kedepan,” kata Kabag SDM.

Ia juga mengatakan, anjangsana ini sebagai wujud solidaritas dan kekeluargaan antara yunior dan senior Polwan. Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, Polwan Polres Tegal Kota dapat memaknai Hari Jadi Polwan ke-75 dengan semangat yang lebih tinggi.

Baca Juga :   Kampung Seni Tegal Terima Bantuan Fasilitasi dari Badan Bahasa Kemendikbudristek

“Semoga dengan semangat Hari Jadi yang ke-75, Polwan semakin maju dan dapat membawa Institusi Polri menjadi semakin profesional, sesuai harapan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, AKBP (Purn) Evi Wijayatni menyambut baik kunjungan anjangsana dari para yunior Polwan. Ia mengaku bangga dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan. Ia juga berharap, tradisi anjangsana seperti ini tetap berjalan agar lebih mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Meski sudah pensiun, tapi jalinan silaturahmi harus terus berjalan, antara yunior dan senior,” katanya.

AKBP (Purn.) Evi Wijayatni juga mengucapkan selamat hari jadi ke-75 untuk Polwan Republik Indonesia.

“Selamat ulang tahun untuk Polwan, semoga kedepan semakin sukses dan lebih profesional,” pungkasnya.