Slawi  

IKAMIH UPS Tegal Beri Makanan Tambahan untuk Turunkan Stunting

IKAMIH UPS Tegal Beri Makanan Tambahan untuk Turunkan Stunting

Slawipos.com – IKAMIH UPS Tegal Beri Makanan Tambahan untuk Turunkan Stunting,  Ikatan Alumni Magister Ilmu Hukum (IKAMIH) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menggelar pengukuhan pengurus dan reuni akbar di kampus II, Sabtu, 15 Juli 2023. Dalam acara tersebut, IKAMIH juga melakukan aksi nyata dalam intervensi penurunan angka stunting di Kota Tegal dengan memberikan makanan tambahan kepada warga.

Ketua Panitia Penyelenggara M. Budi Santosa mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian para alumni terhadap masalah kesehatan masyarakat. “Kita ingin ikut andil dalam menurunkan angka stunting di Kota Tegal yang masih cukup tinggi. Karena itu, kita memberikan makanan tambahan yang bergizi kepada warga, khususnya anak-anak,” ujar Budi.

Budi menambahkan, IKAMIH juga berharap ada kerjasama dengan organisasi alumni lainnya dari manajemen dan pedagogi, serta pihak kampus untuk mengembangkan program studi Magister Ilmu Hukum. “Kita ingin alumni UPS Tegal bisa berkontribusi dalam dunia akademik dan profesional. Kita juga ingin meningkatkan kualitas pendidikan di UPS Tegal,” kata Budi.

Baca Juga :   Pemkab Tegal Raih Predikat Baik dari KASN atas Penerapan Sistem Merit ASN

Rektor UPS Tegal Dr Taufikullah menyambut baik kegiatan IKAMIH dan berharap para alumni terus berkomunikasi dengan pihak kampus. Ia juga mengatakan bahwa UPS Tegal fokus mengarahkan mahasiswa untuk ikut magang, bahkan sampai ke luar negeri, agar bisa tertampung di dunia kerja.

Wakil Ketua Yayasan Pancasakti Tegal Dr. Eddi Praptono, SH merasa bangga dengan kegiatan IKAMIH dan mengapresiasi aksi intervensi stunting yang dilakukan. Ia berharap ada sinergitas antara alumni dan pemerintah kota dalam mengatasi sejumlah persoalan yang ada di Kota Bahari.

Pj. Sekda Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono yang mewakili Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan bahwa pemerintah kota menyambut baik adanya organisasi seperti IKAMIH yang mampu menjadi tali ikatan silaturahim antar alumni dan memberikan ide pembangunan di Kota Tegal.

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah kota bangga dengan partisipasi alumni dalam intervensi stunting dan berharap ada kolaborasi dan sinergitas dengan pemerintah kota dalam pembangunan nanti. “Kami menunggu gebrakan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tegal,” tandasnya.