K-Pop  

Saat 2NE1 Bubar, Sandara Park Ungkap YG Bilang “Ini Gagal, Udahlah”

Saat 2NE1 Bubar, Sandara Park Ungkap YG Bilang Ini Gagal, Udahlah

Slawipos.com – Saat 2NE1 Bubar, Sandara Park Ungkap YG Bilang “Ini Gagal, Udahlah”. Sandara Park, mantan member girl group 2NE1, mengungkapkan alasan di balik pembubaran grupnya yang mendadak pada 2016. Ia menyebut bahwa agensi mereka, YG Entertainment (YG), menganggap bahwa 2NE1 sudah tidak laku lagi di pasaran.

Hal ini diungkapkan oleh Sandara Park dalam video YouTube ‘1theK’ yang diunggah pada 12 Juli. Dalam video tersebut, ia menjawab pertanyaan tentang kemungkinan reuni 2NE1.

“Kalau reuni, saya tidak tahu. Harus ada waktu yang tepat. Keempat member sekarang berada di agensi yang berbeda, jadi ada kesulitan,” kata Sandara Park.

Ia lalu menceritakan kisah di balik pembubaran 2NE1 yang mengejutkan banyak orang. “Album terakhir kami adalah ‘Crush’ yang dirilis pada Februari 2014. Saya tidak tahu kalau itu akan menjadi album terakhir kami,” katanya.

Ia melanjutkan, “Sebenarnya kami belum pernah mengatakan ini secara resmi, tapi saat syuting MV kami terluka dan harus dijahit tujuh jahitan. Saya sangat kaget saat itu. Ini pertama kalinya saya melihat hal seperti itu di lokasi syuting,” kata Sandara Park.

Baca Juga :   Aktris Ryu Hye-young akan kembali dengan drama barunya Growds

Ia menambahkan, “Kami sebelumnya merilis single ‘Falling in Love’ dan ‘Do You Love Me’, tapi kami hanya mendapat peringkat 10. Kami selalu mendapat peringkat 1 sebelumnya, jadi kami juga sedih. Tapi agensi kami bilang, ‘Ini gagal, udahlah’. Mereka bilang begitu setelah kami merilis single-single itu.”

Sandara Park mengatakan bahwa ia merasa aneh saat merekam lagu ‘Goodbye’. “Liriknya seperti lagu perpisahan. Saya merekamnya sambil menangis bersama Bom. Tapi kami pikir ini bukan akhir karena kami mendapat peringkat 1 lagi. Tapi ternyata ini menjadi album terakhir kami,” ujarnya.

Sandara Park mengaku bahwa ia sudah legawa dengan nasib 2NE1. “Setelah beberapa tahun berlalu, saya sudah bisa menerima kenyataan. Dulu saya menangis setiap kali mendengar nama 2NE1, tapi sekarang saya bisa tersenyum dan bercerita tentang itu,” katanya.

Sandara Park debut sebagai member 2NE1 pada 2009 bersama CL, Bom, dan Minzy di bawah naungan YG. Mereka meraih sukses besar dengan lagu-lagu seperti ‘Fire’, ‘I Don’t Care’, ‘Lonely’, ‘Go Away’, ‘I Am the Best’, ‘Ugly’, dan lainnya.

Baca Juga :   Rekomendasi Series Netflix Korea 2022

Namun, pada 2016 YG secara tiba-tiba mengumumkan bahwa 2NE1 bubar. Para member mengaku bahwa mereka tidak tahu tentang hal itu dan baru mengetahuinya dari lirik lagu ‘Goodbye’. Sejak itu, para member berpisah dan bergabung dengan agensi yang berbeda untuk melanjutkan karier solo mereka.