Slawi  

Kapolres Tegal Kota: Idul Adha Momentum Ubah Mindset Jadi Lebih Peduli dan Berbagi

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo 2023

Slawipos.com – Kapolres Tegal Kota: Idul Adha Momentum Ubah Mindset Jadi Lebih Peduli dan Berbagi, Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengingatkan jajarannya untuk mengambil hikmah dari perayaan Idul Adha. Ia berharap, seluruh anggota Polres Tegal Kota dapat mengubah mindset menjadi lebih peduli dan berbagi dengan masyarakat dan sesama.

“Idul Adha ini adalah momentum untuk kita mengubah mindset. Kita harus lebih peduli dan berbagi dengan masyarakat dan sesama, agar kita dapat memberikan manfaat bagi mereka,”ujarnya saat menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Darul Faizin Aspol R. Suprapto, Kamis 29 Juni 2023

Kapolres Tegal Kota juga meminta panitia untuk mendistribusikan paket daging kurban dengan baik kepada yang berhak menerima. Sasaran penerima daging kurban meliputi panti asuhan, kaum dhuafa, warga sekitar, tukang ojek, PKL dan lainnya.

Kapolres Tegal Kota mengawali kegiatannya di Hari Raya Idul Adha dengan melaksanakan Salat Ied di Masjid Al Amin Polres Tegal Kota. Ia didampingi oleh sejumlah personel Polres Tegal Kota dan masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Jembatan Kali Ketiwon Tegal, Saksi Bisu Perkembangan Kota Tegal

Setelah Salat Ied, Kapolres Tegal Kota bersama rombongan langsung menuju ke Masjid Darul Faizin Aspol R. Suprapto di Jalan KS. Tubun Kota Tegal. Di sana, ia secara simbolis menyerahkan hewan qurban berupa seekor sapi kepada panitia untuk disiapkan penyembelihan.

Kapolres Tegal Kota menyampaikan bahwa Qurban Presisi dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia. Di Polres Tegal Kota, terkumpul 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing sebagai hewan qurban.

“Penyembelihan hewan qurban kami serahkan kepada panitia dan masyarakat sekitar Aspol R. Suprapto,”katanya.

Kapolres Tegal Kota menambahkan, kegiatan Idul Adha ini juga bertepatan dengan rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Sebelumnya, ia juga mengikuti zoom meeting dengan Kapolri.

“Zoom meeting ini diikuti oleh seluruh jajaran Polda, Polres hingga Polsek-polsek,”ungkapnya.

Kapolres Tegal Kota mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang kurang mampu. Serta untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat.

“Ini bukan hanya dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kita menyisihkan sebagian rezeki untuk mereka yang kurang mampu,”tuturnya.