Slawi  

Polres Tegal berupaya mencegah balap liar dengan mengadakan road race selama 2 hari

Polres Tegal berupaya mencegah balap liar dengan mengadakan road race selama 2 hari

Slawipos.comPolres Tegal berupaya mencegah balap liar dengan mengadakan road race selama 2 hari, mulai dari Sabtu, 24 Juni 2023 hingga Minggu, 25 Juni 2023. Acara tersebut bertempat di Sirkuit Alun-alun Hanggawana Slawi Kabupaten Tegal dan diikuti oleh para pembalap.

Menurut Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, kegiatan road race ini merupakan bagian dari peringatan hari ulang tahun Bhayangkara ke-77.

Selain road race, pihaknya juga mengadakan sejumlah kegiatan lainnya untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

Kapolres menjelaskan bahwa dengan kegiatan ini, pihaknya ingin mengakomodir bakat para pembalap muda agar mereka dapat menyalurkannya di sirkuit resmi bukan dengan balap liar.

Gelaran race ini berlangsung secara terbuka sehingga para juara nantinya bisa melanjutkan di ajang yang lebih tinggi.

Dalam ajang ini, pihaknya mempertandingkan sebanyak 27 kelas yang akan berlangsung pada Sabtu-Minggu sejak pagi hingga sore hari. Kegiatan hari pertama berlangsung sangat seru dan meriah dengan para pembalap saling adu kecepatan dan strategi untuk menjadi juara di kelasnya masing-masing.

Baca Juga :   Kirab Toa Pe Kong Meriahkan Perayaan Sejit Kongco YM Ceng Gwan Cing Kun di Kota Tegal

Beberapa pembalap terjatuh saat mengikuti balapan itu namun tidak mengalami cedera yang serius. Relawan PMI Kabupaten Tegal juga terlihat sigap memberikan pertolongan kepada pembalap yang terjatuh itu.