Slawi  

Polres Tegal Kota Beri Bantuan Air Bersih untuk Warga Kelurahan Panggung Jelang Hari Bhayangkara ke-77

Polres Tegal Kota Beri Bantuan Air Bersih untuk Warga Kelurahan Panggung Jelang Hari Bhayangkara ke-77

Slawipos.com – Polres Tegal Kota Beri Bantuan Air Bersih untuk Warga Kelurahan Panggung Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Tegal Kota melakukan kegiatan sosial dengan membagikan air bersih kepada warga Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, pada Senin (19/6/2023). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan, bantuan air bersih ini diberikan kepada 100 kepala keluarga yang tinggal di RT 01 dan RT 02 RW 04 Kelurahan Panggung. Air bersih sebanyak 10.000 liter disalurkan melalui mobil tangki milik Polres Tegal Kota.

“Kami ingin memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan air bersih, terutama di wilayah yang rawan kekeringan. Kami berharap, bantuan ini bisa meringankan beban warga dan meningkatkan kesehatan mereka,” kata Rita.

Rita menambahkan, kegiatan sosial ini juga merupakan salah satu cara untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa merasakan kehadiran dan peran Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Baca Juga :   Polres Tegal Kota Gelar Simulasi Pengamanan Markas, Latih Kesiapan Personel

“Kami ingin menunjukkan bahwa Polri tidak hanya bertugas untuk menegakkan hukum, tetapi juga peduli dengan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih dekat dan percaya kepada Polri,” ujar Rita.