K-Pop  

BLACKPINK menag lagi dalam penghargaan MTV Video Music Awards

Blackpink Jatuh Cinta

Slawipos.comBLACKPINK menag lagi dalam penghargaan MTV Video Music Awards, Girl grup K-pop pertama yang memenangkan penghargaan berturut-turut, BLACKPINK telah menjadi girl group K-pop pertama yang berhasil meraih piala selama dua tahun berturut-turut dalam ajang penghargaan MTV Video Music Awards (MTV VMAs) 2023 di Amerika Serikat.

BLACKPINK menerima penghargaan ‘Group of the Year’ di ‘2023 MTV VMAs’ yang diadakan di Prudential Center di New Jersey, Amerika Serikat pada tanggal 12 (waktu setempat).

BLACKPINK mencetak sejarah dengan menjadi grup wanita Asia pertama yang memenangkan kategori ini di acara penghargaan tersebut.

Dalam hal girl group global secara keseluruhan, ini adalah pertama kalinya dalam 24 tahun sejak TLC di AS, BLACKPINK diakui sebagai artis global papan atas.

BLACKPINK juga memenangkan gelar “Best Choreography” untuk “Pink Venom”, lagu yang merupakan preview dari album kedua mereka. Ini juga merupakan yang pertama bagi girl grup K-pop.

Sebelumnya, BLACKPINK membawa pulang piala Song Of The Summer untuk lagu “How You Like That” pada tahun 2020, dan tahun lalu mereka memenangkan dua penghargaan untuk “Best Metaverse Performance” dan “Best K-Pop (Lisa Solo)”.

Baca Juga :   Hubungan Rose Blackpink dan Kang Dong Won baru-baru ini muncul di komunitas online

MTV VMA adalah salah satu dari empat acara penghargaan musik utama di Amerika, selain Grammy Awards, Billboard Music Awards, dan American Music Awards.

Acara ini dimulai pada tahun 1984 dan memiliki sejarah lebih dari 40 tahun, memberikan penghargaan di sekitar 24 kategori.

BLACKPINK dinominasikan dalam total enam kategori tahun ini, memecahkan rekor nominasi terbanyak oleh sebuah grup.

BLACKPINK berada di tengah-tengah “BLACKPINK WORLD TOUR BORN PINK,” tur dunia terbesar oleh girl group K-pop, dengan sekitar 1,75 juta penggemar di Amerika Utara, Eropa, Asia, Oseania, dan Timur Tengah.

Pada tanggal 16 dan 17 bulan ini, BLACKPINK akan mengadakan konser di Gocheok Dome di Seoul sebagai penutup tur dunia yang spektakuler.***