Slawi  

TK Negeri Pembina Tegal Timur Gelar Lomba Nasionalisme dalam Rangka HUT RI ke-78

TK Negeri Pembina Tegal Timur Gelar Lomba Nasionalisme dalam Rangka HUT RI ke-78

Kota Tegal – TK Negeri Pembina Tegal Timur Gelar Lomba Nasionalisme dalam Rangka HUT RI ke-78, Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, TK Negeri Pembina Tegal Timur, Kota Tegal menggelar berbagai lomba yang bertemakan nasionalisme. Lomba ini diikuti oleh seluruh peserta didik dan melibatkan orang tua murid dalam kreativitasnya.

Kepala TK Negeri Pembina Tegal Timur, Tjundiati, mengatakan bahwa lomba ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang diterapkan di sekolahnya. Ia berharap bahwa lomba ini bisa mengenalkan nilai-nilai nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa sejak dini pada anak-anak.

Lomba yang digelar pada Rabu 16 Agustus 2023 antara lain adalah fashion show disertai jalan sehat, estafet bendera, dan estafet gelas plastik. Para peserta didik dan orang tua murid tampak antusias dan semangat dalam mengikuti lomba tersebut.

Tjundiati menambahkan bahwa lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan kerjasama antara sekolah, murid, dan orang tua. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

Baca Juga :   Walikota Tegal Berakhir Jabatan pada 2023, KPU Siapkan Tahapan Pemilu 2024

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk memperingati HUT RI ke-78 dengan semarak dan khidmat. Kami juga berharap agar anak-anak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berjiwa Pancasila,” tutupnya.