Ganjar Pranowo Lepas Touring Gayeng Jawa Tengah, Ajak Bikers Jaga Integritas

Ganjar Pranowo Lepas Touring Gayeng Jawa Tengah, Ajak Bikers Jaga Integritas

Slawipos.comGanjar Pranowo Lepas Touring Gayeng Jawa Tengah, Ajak Bikers Jaga Integritas, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas rombongan Jambore Touring Gayeng Jawa Tengah, yang digelar oleh Jateng Bikers Community, di halaman Kantor Gubernur, Sabtu (12/8/2023). Touring ini merupakan rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Tengah.

Touring diikuti oleh sekitar 416 bikers, sebagian besar adalah pegawai di lingkup Pemprov Jateng. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Sekda Jateng Sumarno, dan pejabat serta perwakilan dari instansi terkait.

Rombongan touring akan menuju Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, dan Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Di sana, mereka akan melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan berupa 300 paket sembako dari komunitas, 400 paket sembako dari Baznas Jateng, dan 206 paket minyak goreng dari Dinas Sosial Jateng.

Ganjar Pranowo mengatakan, ia senang melihat semangat dan partisipasi bikers dalam acara ini. Ia berharap mereka bisa memberikan contoh tertib berlalu lintas dan tidak memamerkan motor mewah. Ia juga mengapresiasi Wagub Taj Yasin yang menggunakan motor listrik Vysatic yang merupakan modifikasi dari Vespa Super 150.

Baca Juga :   Tanggal 19 Agustus Resmi Jadi Hari Ulang Tahun Jawa Tengah, Gubernur dan DPRD Sepakat

“Saya minta untuk memberikan contoh bagaimana tertib lalu lintas yang dikerjakan oleh kawan-kawan. Tentu saja sekaligus saya berpesan, di banyak kesempatan karena 5 September saya selesai, tolong para bikers ini jaga integritas, layani masyarakat dengan mudah, murah, cepat, agar nilai itu selalu melekat di tempat kita. Hobi boleh berjalan, layanan masyarakat nggak berkurang,” ujarnya.

Ganjar juga menyampaikan pesannya kepada pegawai di Pemprov Jateng agar tetap menjaga integritas dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ia mengatakan, hobi motor harus bisa memberikan manfaat kepada orang banyak. Hal itu bisa dibuktikan dengan sejumlah aksi sosial yang dilakukan.

“Saya ingin difabel di Temanggung bisa mandiri dan produktif. Saya ingin difabel di Temanggung bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi sesama difabel,” tuturnya.

Sebelum melepas rombongan touring, Ganjar juga meninjau armada Samsat Online Keliling yang baru saja diluncurkan. Armada tersebut akan ditempatkan di beberapa daerah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Samsat keliling ini sebagai layanan yang mudah, murah, cepat ya. Pastikan layanannya bisa baik. Kami butuh feedback dari masyarakat, bagaimana kami bisa melayani jauh lebih cepat, lebih mudah, dan lebih murah,” pungkasnya.