Bupati Semarang Ngesti Nugraha Berikan Baret kepada 18 personel baru Damkar

Bupati Semarang Ngesti Nugraha Berikan Baret kepada 18 personel baru Damkar

Slawipos.com – Bupati Semarang Ngesti Nugraha Berikan Baret kepada 18 personel baru Damkar, Bupati Semarang Ngesti Nugraha memberikan baret kepada 18 personel baru pemadam kebakaran Kabupaten Semarang, Senin (7/8/2023) pagi. Pembaretan dilakukan di Mako Damkar, di Jl Ki Sarino Mangunpranoto, Ungaran, saat apel personel Satpol PP dan Damkar.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang, melalui Kasi Damkar Danang Widi Santoso, menjelaskan bahwa personel baru tersebut merupakan hasil seleksi PPPK formasi 2023, ditambah seorang PNS. Mereka telah menjalani pendidikan dasar internal untuk mendapatkan baret damkar berwarna biru tua.

“Mereka menjalani semacam pendidikan dasar internal untuk mendapatkan baret damkar berwarna biru tua,” terangnya.

Danang menambahkan, saat ini ada 80 personel Damkar yang siaga di empat pos pelayanan, yakni Ungaran, Ambarawa, Bringin, dan Tengaran. Ia juga mengatakan bahwa direncanakan akan ada penambahan dua pos di Bergas dan Getasan.

“Saat ini pelayanan prima dilakukan dengan meningkatkan kemampuan personel dan pemanfaatan sarana prasarana secara maksimal,” jelasnya.

Baca Juga :   Wagub Jateng Dorong Bumdes Jadi Sumber Pendapatan Desa

Bupati Ngesti Nugraha menegaskan bahwa pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan. Ia mengapresiasi kinerja para personel Damkar yang selalu siap siaga jika ada permintaan pertolongan dari warga.

“Harus selalu siap siaga jika ada permintaan pertolongan dari warga. Terima kasih atas kerja keras selama ini,” tegas bupati.