Mobil Listrik Sandiaga Uno Mogok di Bandara, Terpaksa Naik Mobil Patwal

Mobil Listrik Sandiaga Uno Mogok di Bandara

Slawipos.com – Mobil Listrik Sandiaga Uno Mogok di Bandara, Terpaksa Naik Mobil Patwal, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengalami kejadian tak mengenakkan saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (4/8). Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 yang biasa ia gunakan untuk beraktivitas tidak bisa menyala alias mogok.

Sandiaga mengaku baru saja pulang dari kunjungan kerjanya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ia terlihat bergegas menuju mobil patroli dan pengawal (patwal) setelah mengetahui mobil listriknya mogok.

Sandiaga mengunggah video kejadian tersebut di akun Instagram resminya @sandiuno. Dalam video itu, ia mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya mobil listriknya mogok. Ia juga bercanda bahwa mobil listriknya tidak bisa pakai power bank.

“Waduh… waduh! Sampai di bandara, baru pulang dari Desa Wisata dan KaTa Kreatif di Banjarmasin, mobil listrik yang saya tumpangi gak bisa nyala nih, guys! Auto nebeng patwal nih,” kata Sandiaga dalam video itu.

Sandiaga juga menulis keterangan video di Instagram. Ia mengatakan bahwa ia dan timnya naik mobil patwal untuk menyelesaikan pekerjaan lainnya di hari itu. Ia berharap bahwa ujian ini bisa menjadi berkah untuk membuka lapangan kerja, dan memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca Juga :   Elon Musk Sebut Hidrogen Bahan Bakar Paling Bodoh, Ini Alasannya

“Kami berharap dengan adanya perubahan syarat ini, masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan subsidi dan membeli motor listrik. Ini juga sejalan dengan visi Presiden Jokowi untuk menjadikan Indonesia sebagai produsen kendaraan listrik terbesar di dunia,” kata Sandiaga.

Video cerita mobil mogok Sandiaga pun menyita perhatian netizen. Berbagai komentar pun ditulis netizen soal pengalaman Sandiaga tersebut.

“Gak kebayang kalo mobil listrik dalam perjalanan di hutan,” tulis akun @erwinmoron_official.

“Hayo loh @hyundaimotorindonesia diomelin mas mentri,” tulis akun @enalkatangka.

“@hyundaimotorindonesia auto ketar ketir nih, mobilnya di spill mas menteri lohhh,” tulis akun @veraseptiana.