Kabar Baru! Hyundai Ioniq 6 Belum Siap Meluncur di Indonesia

Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 N 2023

Slawipos.com – Kabar Baru! Hyundai Ioniq 6 Belum Siap Meluncur di Indonesia, Hyundai Motors Indonesia (HMID) masih belum bisa memastikan kapan akan meluncurkan Hyundai Ioniq 6, kendaraan listrik bergaya sedan yang sudah dipamerkan di Jakarta Selatan sejak tahun lalu. Mereka mengatakan masih melakukan studi terkait kendaraan tersebut dan menyiapkan ekosistem pendukungnya.

Astrid A. Wijana, Head of Marketing HMID, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen menjual kendaraan listrik di Indonesia, termasuk Hyundai Ioniq 6 yang tersedia secara global. Namun, dia meminta konsumen bersabar menunggu waktu yang tepat untuk peluncurannya.

“Ah itu tunggu saja nanti, kalau (dikasih tahu) sekarang nanti nggak ada kejutan. Prinsipnya, Ioniq 6 itu adalah salah satu mobil listrik yang tersedia secara global,” ujar Astrid saat ditemui di SCBD, Jakarta Selatan.

“Tentunya kami akan beri tahu di saat yang tepat, tapi mohon ditunggu sampai saat itu datang ya,” tambahnya.

Astrid menambahkan bahwa HMID tidak hanya mau memasukkan Ioniq 6 ke Indonesia, tetapi juga mau menyiapkan sejumlah elemen pendukung, termasuk purnajual. “Dari sisi kami, elektrifikasi itu bukan sekadar bawa mobilnya atau jual mobilnya, tapi juga menyiapkan ekosistem yang bisa mendukung dari elektrifikasi ini,” kata dia.

Baca Juga :   Hyundai Belum Berencana Bawa IONIQ 5 N ke Indonesia

Sebelumnya, Hyundai Ioniq 6 sempat dikabarkan akan meluncur di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 lalu. Namun, bukan kendaraan tersebut, HMID justru mengenalkan produk lain dari segmen SUV.

Hyundai Ioniq 6 merupakan kendaraan listrik yang dibangun dari rangka E-GMP yang sama seperti Ioniq 5. Kendaraan tersebut memiliki desain khas sedan listrik yang terinspirasi dari Hyundai Prophecy Concept.

Hyundai Ioniq 6 menggunakan sistem penggerak semua roda alias all-wheel-drive (AWD). Baterainya berkapasitas 77,4 kWh yang dipadukan dengan tenaga penggerak dual motor yang menghasilkan tenaga 320 tk dan torsi 605 Nm. Sementara jarak tempuhnya berkisar 600 kilometer.