Slawi  

Atlet Sepatu Roda Putri Kota Tegal Lolos ke Final Freestyle Speed Slalom Porprov Jateng

Porprov XVI Jawa Tengah Patiraya 2023

Slawipos.com – Chivie Po, Atlet Sepatu Roda Putri Kota Tegal Lolos ke Final Freestyle Speed Slalom Porprov Jateng, Chivie Po Ghreeta Shamenchena, atlet sepatu roda putri dari Kota Tegal, berhasil lolos ke babak final Freestyle Speed Slalom di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI Tahun 2023 di Pati Raya. Ia merupakan satu-satunya atlet sepatu roda Kota Tegal yang masuk ke babak final dari dua atlet yang dikirimkan.

Chivie Po masuk 4 besar saat beradu cepat atau sistem time trial di GOR Joyokusumo Pati, Kamis (3 Agustus 2023). Ia mengalahkan delapan peserta lainnya dengan waktu yang sangat singkat. Babak final akan dilaksanakan besok (4 Agustus 2023) di tempat yang sama.

Teguh, pelatih dan official atlet sepatu roda Kota Tegal, mengatakan bahwa untuk babak final nanti dengan sistem Battle Speed Slalom. Chivie Po akan bertanding dengan atlet dari Kota Semarang. Ia menyiapkan mental atlet karena sistem pertandingannya berbeda dengan sebelumnya.

Teguh berharap, atlet yang akan bertanding bisa lebih fokus dengan didukung mental yang kuat, dan bertanding dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :   Dukungan untuk Raperda Pembangunan Ketahanan Keluarga di Kabupaten Tegal

Chivie Po sebagai atlet sepatu roda putri dari Kota Tegal merasa senang bisa masuk ke babak final. Ia mengaku menyukai sepatu roda sejak 7 tahun lalu, dan kerap mengikuti pertandingan sepatu roda di kota-kota besar, seperti Semarang, Solo dan Yogyakarta.

Ia pernah meraih juara 1 Speed Slalom tingkat Jawa Tengah pada tahun 2021. Chivie berharap, dapat meraih yang terbaik di babak final.