Slawi  

Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51, Kota Tegal Gelar Peringatan di Ruang Adipura

Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51

Slawipos.com – Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51, Kota Tegal Gelar Peringatan di Ruang Adipura, Kota Tegal, Jawa Tengah, menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 di Ruang Adipura, Rabu (2/8/2023) siang. Peringatan ini dihadiri oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Roro Kusnabilla, dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Roro Kusnabilla membacakan sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Pusat. Ia mengatakan, peringatan HKG PKK Ke-51 ini harus menjadi semangat baru atau energi baru pada setiap langkah dan gerak PKK. Ia juga mengatakan, tema kegiatan kali ini adalah ‘Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh’.

“Diharapkan Persekat bisa membangun event-event kompetisi yang berjenjang sesuai dengan harapan Bupati Tegal untuk membawa Persekat maju ke liga satu nasional, disamping juga mengoptimalkan pemanfaatan sarana dan prasarana yang ada,” kata Roro.

Roro menjelaskan, tema ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era ini, yaitu kebersamaan dan keterpaduan yang harus dicurahkan sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Ia juga mengajak PKK untuk menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif dalam pembangunan.

Baca Juga :   Konser Slank dan GIGI di Tegal Sepi Penonton Panitia Rugi Besar

“Peran serta dan partisipasi dari masyarakat dalam pembangunan adalah prinsip dasar gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa,” ujar Roro.

Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengapresiasi peran PKK dalam memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan dan kemajuan masyarakat. Ia mengatakan, PKK telah berperan sebagai garda terdepan dalam menciptakan kesadaran dan memberdayakan perempuan, keluarga, dan masyarakat.

‘’Melalui berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan, PKK telah memberikan sumbangsih yang signifikan dalam menciptakan keluarga yang sejahtera. Serta menyehatkan masyarakat, mengedukasi anak-anak, dan meningkatkan kualitas hidup bagi seluruh anggota masyarakat,”kata Dedy Yon.

Dedy Yon juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga semangat kebersamaan dan sinergi yang telah tercipta. Ia berharap agar peringatan HKG PKK Ke-51 ini bisa menjadi momentum penting untuk merenungkan perjalanan panjang PKK.