Bupati Magelang Lepas 132 Atlet ke Porprov Jateng 2023

Bupati Magelang Lepas 132 Atlet ke Porprov Jateng 2023

Slawipos.com – Bupati Magelang Lepas 132 Atlet ke Porprov Jateng 2023, Sebanyak 132 atlet dari Kabupaten Magelang akan berlaga di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XVI Jawa Tengah 2023. Mereka dilepas oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin, di Pendapa Merapi, Rumah Dinas Bupati Magelang, Selasa (1/8/2023).

Zaenal Arifin mengatakan, Porprov Jawa Tengah merupakan ajang bergengsi yang mengandung nilai-nilai sejarah, prestasi, dan nasionalisme. Ia berharap para atlet dapat menunjukkan semangat juang yang tinggi dan sportivitas yang baik, serta membawa nama baik Kabupaten Magelang.

“Kami berharap, dan tentunya menjadi harapan masyarakat Kabupaten Magelang juga, saudara-saudara yang akan berlaga di event Porprov Jawa Tengah, akan kembali dengan prestasi yang pantas untuk Saudara raih,” ujarnya.

Zaenal juga menjanjikan bonus sebesar Rp50 juta bagi atlet yang berhasil meraih medali emas. “Bertandinglah dengan semangat juang yang tinggi dan junjunglah sportivitas. Doa kami dan dukungan seluruh warga Kabupaten Magelang menyertai perjuangan saudara sekalian,” katanya.

Menurut Ketua KONI Kabupaten Magelang, Karjanto Wignyowidodo, Porprov Jawa Tengah XVI akan berlangsung pada 5-11 Agustus 2023. Namun ada tiga cabang olahraga (cabor) yang sudah mendahului bertanding pada 1 Agustus, yaitu muaythai di Rembang, sepatu roda di Pati dan tenis meja di Kudus.

Baca Juga :   Investor Swiss Puas dengan Layanan Investasi di Jateng, Tambah Modal Rp 11,75 Miliar

Selain 132 atlet, kontingen Kabupaten Magelang juga terdiri dari 37 pelatih/asisten pelatih, 39 ofisial, dan 30 pendamping dari KONI. Mereka akan mengikuti 24 cabor dari 64 cabor yang dipertandingkan, seperti taekwondo, muaythai, menembak, wushu, bulutangkis, dan arung jeram.