Kontingen Kabupaten Semarang Bidik 39 Emas di Porprov Jateng 2023

Kontingen Porprof Kabupaten Semarang

Slawipos.com – Kontingen Kabupaten Semarang Bidik 39 Emas di Porprov Jateng 2023, Kontingen Kabupaten Semarang siap berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XVI Jateng 2023. Mereka menargetkan 39 medali emas, 29 perak, dan 32 perunggu, untuk memperbaiki peringkat dari gelaran sebelumnya.

Pada Porprov Jateng 2018, Kabupaten Semarang hanya meraih 22 medali emas, 19 perak, dan 16 perunggu, yang menempatkan mereka di posisi delapan.

“Target ini bukan atas kemauan KONI. Namun atas masukan dari para pelatih dan hasil monitoring dan evaluasi,” kata Ketua KONI Kabupaten Semarang Henky Prasetyo S, saat pelepasan kontingen di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Senin (31/7/2023).

Sebanyak 209 atlet akan bertanding di 31 cabang olahraga (cabor), didampingi oleh 60 pelatih. Beberapa cabor unggulan yang diandalkan untuk menyumbang medali emas adalah wushu, karate dan paralayang, muathai, dan tarung drajat.

Namun, Henky juga mengharapkan para atlet cabor lainnya untuk tidak kalah semangat dalam berkompetisi. “Jangan puas dengan prestasi yang telah diraih selama ini,” ucapnya.

Baca Juga :   Bupati Sukoharjo Ajak Petani Percepat Tanam dan Manfaatkan Air Hadapi El Nino

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening. Ia berharap para atlet dapat mempersembahkan prestasi terbaik bagi daerah.

Sementara itu, Bupati Semarang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Djarot Supriyoto menegaskan, para atlet diminta bertanding dengan sungguh-sungguh untuk memperbaiki peringkat. “Semoga dapat masuk di peringkat lima besar,” tuturnya.