Slawi  

Walikota Tegal Janji Bonus Besar untuk Atlet Juara Porprov Jateng XVI

Ilustrasi Gambar Atlet olahraga

Slawipos.com – Walikota Tegal Janji Bonus Besar untuk Atlet Juara Porprov Jateng XVI, Sebanyak 112 atlet dari Kota Tegal yang akan berlaga di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI di Pati Raya mendapat dukungan dari Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono. Dedy Yon melepas para atlet di Gedung Olah Raga (GOR) Wisanggeni, Senin (31/7/2023) siang.

Dedy Yon mengatakan bahwa para atlet harus berjuang dengan semangat, fokus, dan optimis untuk menjadi juara. Dia juga mengingatkan para atlet untuk meminta doa kepada orang tua, istirahat yang cukup, dan bekerja sama dengan tim.

“Kita harus bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Kita harus tanamkan jiwa pemenang. Kita harus bawa nama baik pribadi, keluarga, dan Kota Tegal,” kata Dedy Yon.

Dedy Yon juga menjanjikan bonus besar bagi para atlet yang meraih medali emas di Porprov Jateng XVI. Dia mengatakan bahwa Pemkot Tegal telah menyiapkan anggaran untuk memberikan apresiasi kepada para atlet juara.

Ketua KONI Kota Tegal Supardi mengatakan bahwa target KONI adalah masuk 15 besar di Porprov Jateng XVI. Dia mengatakan bahwa target ini cukup rasional dengan jumlah atlet yang dikirimkan.

Baca Juga :   Pasar Randugunting Kota Tegal Direvitalisasi, Pedagang Pindah ke Halaman Pasar

“Sejak 2018, kita berada di posisi 24. Untuk itu, kita harus meningkatkan prestasi kita di Porprov Jateng XVI,” kata Supardi.

Supardi juga mengatakan bahwa para atlet akan mengikuti 26 cabang olahraga (Cabor) dari total 57 Cabor yang dipertandingkan. Beberapa Cabor unggulan yang diharapkan bisa meraih medali emas adalah soft tenis, tenis lapangan, tarung drajat, pencak silat, dan aero modelling.

Selain atlet, KONI juga memberangkatkan 39 pelatih dan asisten pelatih untuk mendampingi para atlet. Supardi berharap bahwa para pelatih dan asisten pelatih bisa memberikan motivasi dan bimbingan yang baik kepada para atlet.